Korban Covid-19 Yang Isoman Di Kabupaten Bekasi, Sangat-Sangat Memprihatinkan

0
168

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kondisi warga korban covid 19, di Kabupaten Bekasi selama ini, sangat memprihatinkan. Salah-satunya, karena laporan mereka kepada RT, Pihak Desa sejak tanggal 13 Juli 2021, sampai tanggal 21 Juli 2021 sore ini, terkait keluarganya yang (+ covid 19) dan sedang isolasi mandiri (isoman) dirumah. Ternyata, data laporannya tidak pernah diteruskan oleh mereka, kepada pihak Puskesmas Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi yang memiliki tenaga dokter, untuk melakukan kunjungan pasien.

“Ujung-ujungnya, warga kalau tidak berobat dengan biaya sendiri. Pasti bingung, apa yang harus, diperbuat, untuk menolong keluarganya,”ungkap keluarga korban covid-19 yang minta namanya tidak ditulis, dari Perumahan Mustikagrande, Burangkeng, Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (21/7/2021) sore, di PUSKESMAS Setu.

Terus kewajiban warga bayar pajak, iuran bulanan RT, iuran lainnya yang setiap bulan/minggu dipungut, terus menerus itu.

“Imbal baliknya ke warga apa…??? Kalau saat situasi darurat covid-19, seperti saat ini. Cuma melaporkan warganya, ke Puskesmas Tingkat Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi saja, mereka tidak mau melayani nya?,” ungkap warga dengan nada sangat kecewa sekali.

Perbup Bupati RT dan Permendagri RT, UU Desa selama ini diterbitkan, buat acuan kerja siapa?

“Apalagi, saat ini darurat covid-19?,rakyat korban covid-19 membutuhkan pelayanan dan bukan rakyat diduga disuruh menjadi budak, terus-menerus?,” keluhnya.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here