Halal Bihalal JATMAN Kota Bekasi : Jatman Menyatukan Dzurriyyat Para Pendiri NU Bekasi

0
189

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Idaroh Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thariqah Almu’tabarah Annahdliyah (JATMAN) Kota Bekasi menyelenggarakan Halal Bihalal 1422 H Pada hari Selasa, 1 Juni 2021, di Ponpes Mahasina Darul Qur’an wal Hadits dibawah asuhan KH. Abu Bakar dan Ibu Nyai Badriyah Fayumi.

Kegiatan dilaksakanan dengan Protokol Kesehatan yang ketat, namun tidak mengurangi kemeriahan dan keakraban para warga Jatman dan Nahdliyin yang hadir. Bendera Jatman, NU, dan Ansor tampak menghiasi pelataran dan area lokasi yang menambah semarak acara Halal Bihalal tersebut.

Para Banser dan Kader Ansor terlihat ikut mengawal kegiatan tersebut. Hadir dalam acara ini tidak hanya para kyai sepuh, para kyai muda juga turut hadir, disamping Rois Syuriyah PCNU KH, Mir’an Syamsuri, Ketua PCNU KH. Madinah, para Pengurus Banom (Fatayat, Muslimat, Ansor, Pagar Nusa, dll.),

Para Pengurus Lajnah NU, MWC NU, dan Ghusniyyah (Pengurus Kecamatan) JATMAN. Terlihat juga Anggota DPRD Kota Bekasi, KH. Ahmad Ushtuchri, SE. ikut hadir dalam Halal Bihala Jatman ini. Dalam sambutannya, H. Ahmad Sauki selaku Mudir (Ketua) JATMAN Kota Bekasi merasa bersyukur karena JATMAN menyatukan dzurriyyat (keturunan) para pendiri NU.

“Alhamdulillah JATMAN menyatukan dzurriyyat para Muassis (pendiri) NU Bekasi. Ada dzurriyyat KH. Moh. Tambih, dzurriyyat KH. Muchtar Thabrani, dzurriyyat KH. Muhajirin Amsar Ad Dary, dzurriyyat KH. Thohir Rohili, dan dzurriyat KH. Marzuki bin Mirsod.

“Dan para Muassis (pendiri) NU Bekasi tersebut merupakan kawan satu perguruan, dimana mereka semua murid dari Guru Marzuki Cipinang Muara. Inilah yang menambah keberkahan bagi Jatman”ungkap H Ahmad Sauki.

H.Ahmad Sauki juga menambahkan bahwa Jatman di usianya yang belum genap 2 tahun tapi sudah melakukan langkah-langkah akseleratif, yaitu membentuk Kepengurusan di 12 kecamatan yang ada di kota Bekasi, membuka komunikasi kerjasama dengan Pemkot Kota Bekasi dan beberapa Kementerian dan BUMN (Bank Mandiri, Pertamina, Telkom, dll),

“akan membangun Center Thariqah sebagaimana amanat Rois Am JATMAN Pusat Mawlana Habib Luthfi bin Yahya, dan telah mencetak Buku Panduan bagi Pengamal Thariqah. Begitu yang disampaikan oleh Mudir Jatman,” Kata Mantan Aktivis Ciputat ini.

KH. Abu Bakar Rahziz, Pengasuh Ponpes Mahasina pada kesempatan itu menyampaikan dalam sambutannya:

“Kita patut bersyukur dengan kehadiran JATMAN di Kota Bekasi, karena JATMAN adalah kumpulan para pengamal thariqah yang akan selalu mendoakan NU, merawat dan menjaga tanah air.

“JATMAN akan mengawal warga NU dan warga Kota Bekasi dengan semangat spiritualnya. Insyallah dengan spiritualitas yang menjadi karakter aktivitas JATMAN, kehadiran Jatman akan menambah keberkahan bagi Warga NU dan Warga Kota Bekasi”. terang Kyai Muda yang juga mantan Aktivis Ciputat ini.

Acara yang bertema “Thariqah sebagai Perekat Ukhuwah, Pemersatu Himmah, Menuju Ridha Allah SWT.” ini ditutup dg Tausiyah oleh KH. Mumtaz Muchtar, MA. dan do’a oleh Kyai Sepuh NU, (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here