Gus Fais : Antara Agama dan Pancasila

0
119

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Ahmad Faisal, atau biasa disapa Gus Fais dan sekaligus sekretaris Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa Ideologi dan Agama tidak selalu merupakan dua hal yang harus dipilih.

“Indonesia yang semua warganya beragama memiliki satu ideologi Negara yang sama yaitu Pancasila,” Ungkapnya pada Selasa (1/6/2021).

Antara agama dan Pancasila, keduanya dapat sejalan, saling menunjang dan saling mengokoh kuatkan keduanya tidak bertentangan dan tidak boleh dipertentangkan, keduanya harus sama-sama dilaksanakan dan diamalkan.

“Karena Pancasila sebagai dasar dan falsafah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bukanlah agama, tidak dapat menggantikan agama dan tidak dapat dipergunakan untuk menggantikan kedudukan agama.”

Gus Fais juga menjelaskan dengan ber-Ppancasila sama artinya dengan mencintai Tanah Air, atau _Hubbul Wathan Minal Iman_.

Dalam rangka Hari kelahiran Pancasila, sekretaris DPC PKB Kab Bekasi ini turut mewujudkan visinya sebagaimana dituangkan dalam pembukaan UUD’45, yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spritual.

Melalui salah satu misi pada bidang ekonomi, menegakkan dan mengembangkan kehidupan ekonomi kerakyatan yang adil dan demokratis maka DPC PKB Kabupaten Bekasi menghadirkan program Food Bank.

Gus Fais berharap dengan adanya program food bank setiap Jumat bisa membantu masyarakat dan pedagang kecil yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19 khusususnya di Kabupaten Bekasi.

“Selain membantu mereka, food bank adalah bentuk manifestasi dari platform PKB Peduli Umat Melayani Rakyat,”tandas Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi itu, menutup wawancara nya.

(Reesti) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here