Demo Aliansi Masyarakat Bekasi, Tuntut Kemerdekaan Palestina dan Israel Harus Kembalikan Tanah Milik Palestina

0
86
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Palestina kembali mencekam, karena serangan yang dilakukan oleh Israel semenjak akhir Ramadhan kemarin.
Akibat serangan Israel itu, telah menimbulkan luka yang sangat dalam dan mencoreng nilai toleransi kedamaian dunia internasional .
Konflik yang berlangsung sejak Ramadhan hingga setelah Idul Fitri 1442H/2021M telah menelan ratusan korban jiwa dan juga kerugian materiil.
Setidaknya dilansir pada media total 244 orang tewas selama konflik antara Hamas dan Israel, sedikitnya 232 warga Palestina, termasuk 65 anak-anak, terbunuh akibat serangan udara Israel di Jalur Gaza.
Sedangkan Israel melaporkan 12 warganya, termasuk 2 anak-anak, terbunuh akibat serangan roket Hamas.
Aliansi Masyarkat Bekasi Bela Palestina , yang terdiri dari KAMMI Bekasi Kota, BEM STIU Darul Hikmah, BEM STMIK Bani Saleh, LDK Ukhuwah pada aksi demo di depan Gedung DPRD Kota Bekasi tadi, menginginkan Israel bukan hanya melakukan gencatan senjata melainkan mengembalikan tanah yang sudah dirampas oleh Israel.
“Aksi ini bertemakan “Palestina Rakyat Indonesia Akan Selalu Bersamamu”, sudah sepatutnya kita mendukung perdamaian internasional yang tertulis dalam UUD 1945, Genosida dan Penjajahan harus di hapuskan dari muka bumi,”Ucap Arif Ketua KAMMI Bekasi, kepada awake media seusai aksi demo di depan DPRD Kota Bekasi, Selasa (25/5/2021) sore ini.
Selanjutnya dikatakan oleh M. Riadi Fajar selaku Presiden Mahasiswa STIU Darul Hikmah,
“Kami sebagai salah satu kampus syariah di Bekasi sangat merasakan duka yang amat mendalam atas apa yang terjadi pada palestina.
“kalau sesama manusia saja merasakan duka apalagi kami sesama saudara seiman,”tegas M. Riadi Fajar.
Pada aksi demo tadi, semua peserta demo tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan tetap menjaga jarak,
“Tuntutan kami Aliansi Masyarakat Bela Palestina bukan hanya gencatan senjata tetapi kemerdekaan Palestina dan tanah Palestina, yang saat ini diduduki Israel, harus dikembalikan dan itu sudah harga mati,”ujar Rubi Lesamana selaku Koordinator Aksi. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here