PCNU Kota Bekasi Gelar Silahturahmi & Buka Bersama

0
18

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bekasi menggelar silahturahmi dan buka bersama yang dihadiri Pengurus MWC NU dan Ranting NU se Kota Bekasi di Gedung NU Centre, KH.Said Ali Kota Bekasi di Jalan Sepanjang Jaya Raya Nomor 200, Rawalumbu, Kota Bekasi, Selasa (11/5/2021) petang ini.

Kegiatan silahturahmi dan buka bersama tadi dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di era COVID-19, dengan seluruh yang hadir. Terlebih dahulu di check suhu tubuhnya, diminta juga cuci tangan dan memakai masker.
Setelah seluruh peserta masuk dan duduk ditempat acara, dilaksanakan doa talil, sholawat Nabi Muhamad SAW dan siraman rohani oleh Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi KH.Mir’an Syamsuri.
KH.Mir’an Syamsuri dalam cerah agama Islam, tadi kembali menjelaskan hikmah puasa Ramadhan, bagi seluruh umat Islam.
Kiai Mir’an Syamsuri juga mengingatkan kembali tugas-tugas pengurus NU, Banom NU, GP Ansor PMII dan lain-lainnya yang keberadaannya dibawah PCNU Kota Bekasi. Agar pada saat berada di tengah-tengah masyarakat Kota Bekasi. Dalam membimbing warga  Nahliyin Kota Bekasi, agar menjadi umat Islam yang mengamalkan ajaran ASWAJA NU, yang rahmatil lil alamin atau ajaran Islam yang cinta perdamaian dan kerukunan. Baik sesama umat Islam atau sesama warga Bangsa Indonesia.
“Sehingga keberadaan kader dan pengurus Nahdlatul Ulama itu selalu dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat, karena keberadaannya menciptakan situasi lingkungan bermasyarakat itu damai dan rukun,”kata Kiai Mir’an Syamsuri.
Karena itu, didalam internal pengurus Nahdlatul Ulama Kota Bekasi harus saling menguatkan, kompak dan hal itu tercermin pada acara silahturahmi dan buka bersama petang ini,
” dimana semua pengurus NU dari tingkat cabang hingga tingkat ranting hadir. Termasuk para pengurus Badan Otonom, Muslimat, Fatayat, GP Ansor, PMII, Banser dan Pagar Nusa serta yang lain-lain semuanya juga hadir.Karena kita semua memang harus kompak dan saling menguatkan,” ungkap Kiai Mir’an Syamsuri.
 
Kiai Mir’an Syamsuri juga berharap agar kekompakan ini juga tercermin dalam kerja dilapangan dalam rangka, melaksanakan program-pogram PCNU Kota Bekasi. 
 
DO’A UNTUK PALESTINA
Sementara itu, Sekretaris PCNU Kota Bekasi Ayi Nurdin,SH seusai acara silahturahmi dan buka bersama mengingatkan kembali, agar di ahir Ramadhan 1442H ini, seluruh Nahdliyyin Kota Bekasi, mari kita baca Qunut Nazilah dan Hizib Nashor, memohon pertolongan kepada Allah SWT agar tercipta situasi yang damai di Palestina.
“Kami PCNU Kota Bekasi juga mengecam keras tindakan polisi Israel  yang dengan brutal melakukan penyerangan terhadap warga Palestina di Masjid Al-Aqsa.
“Praktik kekerasan dan pelanggaran yang terus dilakukan Israel dengan menyerang warga di masjidil Aqsha ini, Kami nyatakan tegas mengutuk dan mendesak pemerintah untuk melakukan protes resmi ke PBB,” kata Ayi Nurdin,SH. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here