Pimpinan Ranting GP ANSOR Teluk Pucung Silaturahmi dan Santunan, Untuk Berhikmat Kepada Agama Serta Negeri

0
65

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Dalam kegiatan “Silaturahmi dan Santunan Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda (PR GP) Ansor Teluk Pucung” kali ini, panitia pelaksana Pimpinan Ranting GP. Ansor Teluk Pucung mengambil lokasi di aula Masjid Jami’ Roudlatul Jannah – Perum Wisma Asri 2, Sabtu (8/5/2021).

Kegiatan itu berlangsung dari ba’da sholat Ashar sampai waktu berbuka, dengan diisi pembacaan tahlil, sambutan dari pengurus NU ranting Teluk Pucung, dan perwakilan MWC NU Bekasi Utara, pembagian sembako, dan diakhiri dengan ramah tamah.

Dalam kegiatan itu PR GP. Ansor Teluk Pucung berupaya semaksimal mungkin mematuhi protokol kesehatan dengan mempersiapkan masker, alat tes suhu tubuh, dan hand sanistizer yang diberikan kepada para hadirin.

 

Ketua Pelaksana kegiatan M. Iqbal Maulana, dalam sambutannya mengatakan,

“Bahwa kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya, sejak adanya kepengurusan Pimpinan Ranting GP Ansor Teluk Pucung yg berawal dari arahan dan bimbingan Penasehat kami KH. Ichwan Taufiq yang insya Alloh akan rutin akan dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Dalam rangka syi’ar khidmat kami pada agama, khidmat kami pada ulama, dan khidmat kami pada bangsa, ” tuturnya.

Ketua pelaksana melanjutkan, bahwa kegiatan ini “Dalam kegiatan berorganisasi tidak lepas dari kebutuhan dana. Alhamdulillah berkah dukungan dari berbagai pihak maka terselenggaralah kegiatan ini dengan gemilang.

“yaitu, santunan sembako kepada 160 orang dhuafa yang tinggal di kelurahan Teluk Pucung dan sekitarnya,” Ungkapnya.

Adapun pendanaan kegiatan ini, bersumber dari donasi uang kami sendiri yaitu, para Penasehat, sahabat-sahabat GP. Ansor Teluk Pucung, dan para donatur kaum muslimin, yang mempercayakan kepada PR GP Ansor,

“untuk menyalurkan dananya, dalam upaya kebaikan terlebih di bulan Ramadhan ini. Dan Bukan dari sumber yang syubhat terlebih jalan haram,”ungkapnya

Adapun kegiatan Pimpinan Ranting GP Ansor Teluk Pucung selama Ramadhan 1442H/2021M ini, juga memberikan snack box berbuka puasa setiap minggunya.

Sementara itu, sambutan dari perwakilan Forkopimda, menyatakan, bahwa, kita harus bersyukur ditengah kondisi pandemi Covid-19 dan ketika banyak orang mengalami kesulitan ekonomi seperti saat ini.

Ternyata, masih ada ormas kepemudaan berbasis keagamaan GP. Ansor yang berdomisili di Teluk Pucung – Bekasi Utara, masih mau berbagi sembako secara cuma-cuma kepada khalayak masyarakat luas.

“Semoga GP. Ansor Teluk Pucung semakin maju, semakin jaya, semakin sukses, dan diberikan kemudahan atas segala urusannya, “ucapnya

Sebagaimana diketahui Gerakan Pemuda Ansor tidak berafiliasi pada ormas manapun dan organisasi politik apapun, GP. Ansor tetap berinduk pada orang tuanya yaitu, Nahdlatul Ulama yang garis siyasahnya hanya pada maslahatul ‘ummah, maslahatud diniyyah, dan maslahatul wathoniyyah.

Semua usaha kebaikan yang dilakukan hanya mengharapkan ridho Allah Ta’ala semata guna mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat.

Harapan siapapun yang berkhidmat di Pimpinan Ranting GP Ansor Teluk Pucung, semoga diberikan kekompakkan, kesehatan, kemudahan atas segala urusan, keberlimpahan uang halal barokah, dan GP. Ansor tetap jaya sampai youmul qiyamah. Aamiin YRA. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here