LAZISNU Kota Bekasi Salurkan Bingkisan Lebaran dan Santunan Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

0
97
KH Madinah : Warga NU Hendaknya Salurkan Zakat Lewat LAZISNU Kota Bekasi
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Seluruh warga Nahdlatul Ulama (NU) di seluruh wilayah Kota Bekasi agar dapat menyalurkan zakat fitrah dan zakat-zakat lainnya melalui lembaga amil zakat resmi, milik organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang bernama LAZISNU atau Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama.
Demikian pesan penting yang disampaikan Ketua PCNU Kota Bekasi KH Madinah, saat penyerahan 120 paket bingkisan lebaran, dan santunan untuk anak Yatim se Kota Bekasi. Dan 120 paket lebaran untuk kaum dhuafa.Di Gedung NU Centre, As’ad Said Ali Kota Bekasi, Minggu (9/5/2021) sore ini.
“Pesan ini perlu saya sampaikan sebagai Ketua PCNU Kota Bekasi, demi penguatan sumber daya manusia (SDM) warga NAhdlatul Ulama di Kota Bekasi. Sehingga NU di Kota Bekasi dapat mandiri, secara ekonomi, sosial dan lain-lain dalam perjuangan menjaga Islam ASWAJA yang rahmatullah lil alamin dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.
“Disamping itu, jika warga NU menyalurkan zakat malalui LAZISNU, maka dijamin disalurkan sesuai ajaran syariat Islam, serta dijamin tidak akan disalahgunakan,”pesan Kiai Madinah.
Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi, KH Mir’an Syamsyuri dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras pengurus LAZISNU  Kota Bekasi.
“Marilah kita semua warga Nahdlatul Ulama di Kota Bekasi ini, menjadi warga NU yang dibutuhkan agama, negara dan organisasi.Karena kesetiaan kita dalam berhikmat kepada organisasi Nahdlatul Ulama (NU) ini,” pesan Kiai Mir’an Syamsuri.
Sementara itu, KH Dra Muiz Ali, Ketua LAZISNU Kota Bekasi dalam laporannya menyatakan kemampuan umat Islam Kota Bekasi pada tahun 2021 ini, mengalami penurunan dan diduga hsl tersebut terjadi dikarenakan peningkatnya angka kemiskinan di Kota Bekasi.
Kiai Muiz Ali, juga menjelaskan LAZISNU lahir dari Muktamar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama tahun 2005 dan memiliki dasar hukum Keputusan Menteri Agama Nomor 255 Tahun 2016 tentang pemberian izin kepada Yayasan Lembaga Amil Zakat Infak dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama sebagai ulama lembaga amil zakat skala nasional. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here