Mahasiswa Bekasi Kecam, Sikap Bupati Yang Dadiuga Enggan Menanggapi Aspirasi Guru Honorer

0
31

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pada Senin tanggal 28 April 2021 kemarin, beberapa perwakilan Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) melakukan aksi long march berjalan kaki ke Itana Negara untuk menyampaikan aspirasi yang tak kunjung usai.

Wawan selaku Koordinator Barisan Mahasiswa Mekasi menyatakan mengecam keras atas tindakan Bupati Bekasi yang gagal menjalankan tugas dan fungsi selaku Pimpinan Daerah yang tidak bisa mengakomodir aspirasi guru honorer GTK non ASN.

Sehingga para guru tersebut melakukan longmarch jalan kaki ke Istana Negara Jakarta untuk menyampaikan aspirasinya kepada Presiden Jokowi.

Menurut Wawan, sungguh tidak manusia Bupati Bekasi yang diduga telah membiarkan guru honorer berjalan kaki dari Kabupaten Bekasi hingga Jakarta.

Kami berharap semoga Bupati Bekasi dibukakan hati nuraninya dan semoga Presiden Republik Indonesian bisa menanggapi aspirasi guru honorer GTK non ASN,”kata Wawan, dalam release tertulis kepada MediaGaruda.Co.Id Rabu (29/4/2021).

Sementara terkait janji Bupati Bekasi yang pernah menyatakan akan menaikkan upah honor dari Rp 1.800.000 (tahun 2020) menjadi Rp 2.800.000 (tahun 2021)

“kini hanya menjadi janji politis sehingga para guru honorer menagih janji kepada Bupati Bekasi,”kata Wawan. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here