Silahturahmi Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafidzat (JMQH) Se-Jabodetabek 

0
102

“Hafidzah Berkiprah, Indonesia Barokah”.

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kegiatan silahturahmi Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafidzat (JMQH) se Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) Pimpinan Nyai Zulaikhah, berlangsung di Pondok Pesantren Hafidzat Al As-Asadiyah, tepatnya di Aula Gedung Nahdlatul Ulama Centre The As’ad Ali, Kota Bekasi di Jalan Raya Sepanjang Jaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (28/2/2021) pagi tadi.

Silahturahmi para santriwati penghafal kitab suci Al-Qur’an tadi berlangsung meriah, karena dihadiri ratusan anggotanya se-Jabodetabek.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00wib, dengan diawali pembacaan doa’ dan tahlilan.
Dilanjutkan pembukaan acara dengan sambutan Ketua Panitia Nyai.Ulfatin M.Nasir yang dalam sambutannya menyatakan ucapan terima kasih atas kehadiran, seluruh hadirin di Pondok Pesantren Hafidza Qu’an Al-As’adiyah Kota Bekasi.

Semoga kehadiran seluruh hadirin dan juga kegiatan silahturahmi hari ini, mendapatkan keberkahan & ridho Allah SWT.Acara dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan Menyanyikan Lagu Hubbul Wathon dan Sholawat Nabi Muhamad SAW.

Nyai Zulaikhah, Ketua JMQH Jabodetabek dalam sambutannya, pertama, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tuan rumah silahturahmi hari ini.Yaitu Pimpinan Pondok Pesantren Hafidzat Qur’an Al-As’adiyah Kota Bekasi Pimpinan KH.As’ad Said Ali, yang pada hari ini, kehadiran beliau diwakilkan kepada KH.Mochamad Nasir sebagai Pengasuh Pondok Pesantren.

Nyai Zulaikhah pada kesempatan sambutannya, tadi, juga menjelaskan visi tentang organisasi para satriwati penghafal Al-Qur’an Jam’iyyah Mudarasatil Qur’an Lil Hafidhzat (JMQH) se Jabodetabek. Dengan motto “Hafidz ah Berkiprah, Indonesia Barokah”.Aamiin Ya Robbal Alamin.

 

 

KH.Mochamad Nasir dalam sambutannya diawali mendoakan dan berharap agar para santriwati penghafal Al-Qur’an yang hadir pada silahturahmi ini, selalu istiqhomah, karena istiqhomah itu, syarat wajib menghafal Al-Qur’an.

Disamping itu pula, orang yang selalu isthiqhomah menghafal Al-Qur’an itu, akan selalu mendapatkan empat kemuliaan dari Allah SWT.

Pertama, akan mendapatkan ketentraman, jiwanya, keluarganya, lingkungannya, daerahnya.

Kedua, akan mendapatkan rohmnat Allah atau kasih sayang Allah SWT.

Ketiga, kehidupannya akan selalu diliputi para malaikat-malaikatnya Allah SWT.

Ke-empat, namanya akan selalu disebut-sebut dan dibanggakan Allah SWT, dikalangan malaikat.

“Ini hambaKu kata Allah SWT..kepada..malaikat,..yang selalu membaca dan meng-agungkan ayat-ayat Ku, sebagaimana bunyi Hadist yang diriwayatkan Imam Ahmad – Muslim,”.

Kiai Nasir dalam sambutannya tadi, juga menjelaskan, bahwa Al-Qur’an akan bisa mengantarkan manusia, dari dunia, sampai ke liang kubur, sampai pada hari akhir,

“sampai ke surga nya Allah yang paling tinggi, sesuai dengan banyaknya hafalan ayat-ayat Al-Qur’an yang diafalkan,”kata Kiai Nasir.

Kegiatan silahturahmi juga diisi acara potong tumpeng, dan pembacaan doa penutup.

(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here