Pengurus Korda FPHI Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir

0
89

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi di bulan Februari 2021 menimbulkan dampak yang cukup memperihatinkan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya di beberapa kecamatan, salah satunya diwilayah kecamatan Pebayuran, Kedungwaringin, Cikarang Timur, Cikarang Utara, Cabangbugin, Muara Gembong, Babelan, Tarumajaya, dan Cibitung.

Bencana Banjir terparah adalah wilayah kecamatan Pabayuran, Kedung Waringin, Cabangbungin dan Muara Gembong. Sampai saat ini telah lebih dari 21 hari {Pada Hari ini Sabtu, 27 Februari 2021) genangan air masih setinggi pinggang orang dewasa (lebih dari 1 meter) di Kampung cabang dua RT.013 RW. 007 Desa. Lenggahsari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.

Koordinator Daerah Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) Kabupaten Bekasi Pimpinan Andi Heryana, S.Pd bersama dengan perwakilan 23 Koordinator Kecamatan Se-Kabupaten Bekasi berada di daerah Kampung Cabang Dua Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi dalam rangka aksi solidaritas korban bencana banjir, dampak luapan sungai Citarum dari jebolnya beberapa titik tanggul sungai Citarum yang terpusat di Kecamatan Pebayuran.

 

 

FPHI menyalurkan bantuan berupa paket sembako, air mineral dan pakaian layak pakai sebanyak 500 paket kepada warga masyarakat yang terdampak banjir di daerah Kampung Cabang Dua Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi.

“Saya sebagai Ketua Korda FPHI Kabupaten Bekasi mengucapkan banyak terimakasih kepada para Donatur yang telah mendonasikan berbagai macam bantuan yang berupa uang dan logistik lainnya dan kami turut prihatin atas musibah bencana banjir ini,

“semoga kita semua dapat mengambil hikmah dari bencana banjir ini dan kami berharap dimasa yang akan datang kita sebagai GTK NON ASN di Kabupaten Bekasi terus meningkatkan rasa solidaritas terhadap sesama” kata Andi Heryana, S.Pd

Diwaktu yang sama ketua Koordinator Relawan FPHI Bencana Banjir Kab. Bekasi Ade Hafizul Alam, S.Pd.I menyampaikan slogan, “Satu Rasa, Satu Bendera, Satu Perjuangan, Satu Komando”

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here