“Nikmatnya Mengamalkan Islam Rahmatul Lil Alamin” LPBI Bersama Keluarga Besar MWC NU Setu, Bekasi Lanjutkan Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

0
19

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim (LPBI) bersama Muslimat NU PAC Kec Setu, Kabupaten Bekasi dan MWC NU Kec Setu Kabupaten Bekasi, bekerja sama, melanjutkan penyaluran sumbangan bentuksembako dan obat-obatan kepada warga korban banjir, Senin (22/2/2021).

Pemberangkatan sumbangan bagi korban banjir itu, dilakukan dari londok Pesantren Motivasi Indonesia, LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana dan perubahan Iklim) berbarengan dengan Muslimat NU PAC Setu sumbang sembako dan obat-obatan untuk korban bencana banjir melalui MWC NU atas arahan PC NU Kabupaten Bekasi, Senin (22/02/2021).

PC NU Kabupaten Bekasi meminta kepada seluruh MWC NU Kecamatan, Lembaga, dan Banom NU agar bisa sinergi dan proaktif membantu korban banjir Bekasi dan sekitarnya. Seperti pada hari ini, sinergitas itu terbangun untuk sama-sama bergandengan tangan dengan tujuan yang sama agar tanggap ikut hadir di tengah-tengah masyarakat yang terdampak banjir. Membantu dengan cara atau apa yang bisa diberikan. Hal ini lah yang kemudian MWC NU Setu-Bekasi bergerak sesuai arahan dari PC NU Kabupaten Bekasi..

Dalam pertemuan singkat kali ini, atas nama Muslimat NU PAC Setu yang diwakili Ustadzah Hj. Nunung Umi Kulsum (Bunda Nunung) menyalurkan donasi untuk para pengungsi melalui MWC NU ke beberapa titik banjir. Daerah yang masih terendam sampai berita ini diturunkan adalah area Bekasi Utara. Bukan hanya curah hujan saja ternyata melainkan ada tanggul Sungai Citarum jebol di Kampung Babakan Banten Kecamatan Pebayuran. Bunda Nunung menuturkan harapannya agar setiap orang peduli dengan lingkungan sekitar. Ketika ada tragedi seperti ini bukan hanya tugas pemerintah melainkan ikut andil sebagai individu, sebagai anggota masyarakat, dan sebagai hamba Allah SWT. Bunda Nunung juga mengajak agar siapapun saling sinergi, saling bahu-membahu dan menguatkan serta bergandengan tangan turut membantu warga yang tertimpa musibah. Beberapa sembako yang disumbangkan berupa Beras, mie, minyak goreng, dan lainnya. “Harapan saya dan semua tentunya agar mendapat keridoan Allah SWT,” tutur Bunda Nunung

Selang beberapa saat, hadir pula perwakilan rombongan dari LPBI (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim), salah satu Banom NU ini menyalurkan donasi melalui MWC NU Setu atas arahan PCNU Kabupaten Bekasi tentunya. Menurut Fachrul Umam yang turut membawa paket bantuan menyampaikan ucapan prihatin mewakili M. Wahib Emha (Ketua LPBI PWNU DKI Jakarta).

Bantuan yang sama tentunya berupa sembako (beras, mie, minuman, dan obat-obatan) dapat meringankan dan menyemangati para korban banjir.

Donasi yang diberikan tersebut diterima langsung oleh Ustadz Subhan Tanjung (Ketua MWC NU Kecamatan Setu) serta didampingi Sekretarisnya, Mulyana Jurjani.

Menurut Ustadz Subhan, bantuan akan langsung disalurkan ke titik lokasi di Kecamatan Setu, Kecamatan Pebayuran, Cabangbungin dan sekitarnya. Semoga hal ini dapat mengurangi beban korban banjir dan menjadikan semangat untuk kuat,” ungkap Ustadz Subhan. (CNN/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here