“Tak Serius Tangani Banjir” Dinas  BMSDA Kota Bekasi Hari Ini Didemo  Mahasiswa PMII UMIKA

0
117
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) Universitas Mitra Karya (UMIKA) Kota Bekasi dengan tetap mematuhi protocol kesehatan diera pendemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung.
Menggerakkan hampir seratus anggotanya, untuk melakukan aksi demo di depan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Bekasi, pada Senin (22/2/2021) hari ini.
Para mahasiswa PMII UMIKA tadi itu, mendatangi Dinas BMSDA Kota Bekasi, dengan Korlap aksi demo Yusril Nager untuk menyampaikan protes, karena Dinas BMSDA Kota Bekasi dituding oleh mahasiswa tidak serius.Dalam menangani dan menolong warga korban banjir Kota Bekasi, yang berlangsung sejak hari Sabtu tanggal 20 Februari 2021 lalu, sampai hari ini.
Pada aksi demo tadi para Mahasiswa PMII UMIKA Kota Bekasi, menyampaikan berbagai protes dalam bentuk tulisan stabilito yang mereka tulis diatas, kertas karton.
Alasan mahasiswa UMIKA demo, karena berbagai  protes pedas melalui media, jauh sebelum musibah banjir melanda-pun, ternyata dianggap angin lalu, serta tak pernah didengar oleh pihak Dinas BMSDA Kota Bekasi, kata Korlap Aksi Demo Yusril Nager dalam orasinya. 
Bahkan Yusril-pun juga sudah mengingatkan Walikota Bekasi, agar bersikap serius dan tidak tidur lelap, dalam menangani banjir tahunan yang dialami warga Kota Bekasi. Alasannya karena hingga kini, solusi banjir dari Pemkot Bekasi belum tampak solusi konkritnya. 
 
Bahkan info lainnya yang diterima MediaGaruda.Co.Id, ternyata Presiden Jokowi-pun kemarin itu, telah memerintahkan Kantor Staff Kepresidenan (KSP) untuk ikut turun tangan membantu warga korban banjir di Kota Bekasi, khususnya di Perumahan wilayah Pondok Gede yang sangat parah menderita akibat banjir.
Dalam undangan liputan yang diterima oleh MediaGaruda.Co.Id tertulis sebagai berikut :
Kepada Yth
Temen-temen Media
Tempat.
Assalamu’alaikum Wr Wb… 
Salam silaturrahim teriring do’a kami sampaikan. Sahabat/i, semoga dalam lindungan Allah SWT, serta eksis dalam menjalankan  aktivitas kesehariannya. Aamiin Allahumma Aamiin 
Bencana banjir tidaklah asing lagi terdengar terdengar di masing-masing telinga kita, dan tidak alpa lagi disetiap tahunnya, banjir seakan menjadi budaya disetiap musim hujan dan lebih mirisnya banjir terus meningkat di berbagai daerah terutama di daerah Bekasi yang cukup mencolok dan menohok mata bagi kita kaum pergerakan.
Sebab sejatinya meningkatnya lokasi banjir disetiap tahun itu menunjukan bahwasannya, bencana banjir ini bukan suatu musibah, melainkan kelalain dari pada suatu sistem yang harus di benahi. 
Dan ini menjadi satu keseharusan bagi kita kaum pergerakan, sebagai bukti pengimplentasian dari pada hablu minnas kita kepada warga masyarakat Kota Bekasi yang kita banggakan ini.
Maka dari itu kami dari Pergerakan mahasiswa Islam indonesia UMIKA mengundang kawan-kawan media dalam rangka peliputan aksi yang InsyaAllah dilaksanakan pada:
Hari/tanggal   : Senin 22 February 2021
Waktu              : Pukul 13.00wib sampai menang.
Titik Aksi         : Dinas BMSDA Kota Bekasi
Demikian surat undangan aksi ini, kami buat dengan sebenar-benarnya.
Atas perhatiannya kami haturkan terimakasih.
Wallahul muwafieq ilaa aqwamith thorieq
Wassalamu’alaikum wr’wb. 
(MG-017/Red). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here