Banjir Tiba, HMI FISIP Unisma Bekasi Bakti Sosial

0
31

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat FISIP Unisma Bekasi giat sosial, Kader ikut serta dalam giat ini di Desa Pantai Harapan Jaya Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jum’at (19/02/2021).

Dalam giat sosial ini HMI membagikan paket sembako, masker, dan pakaian bekas layak pakai kepada warga yang terdampak banjir.

Ketua Umum HMI Komisariat Fisip Unisma Bekasi Fachri Muzhaffar mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk respon positif Kader HMI kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir.

“Giat ini adalah bentuk respon positif kader HMI kepada Masyarakat yang terdampak banjir” Ujar fachri.

Lanjut fachri, “HMI itu kan kader umat dan kader bangsa, jadi ketika ada bencana banjir seperti ini kita harus ikut membantu masyarakat yang terdampak bencana ini”.

Beberapa Desa di Kecamatan Muara Gembong terendam banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi, termasuk Desa Pantai Harapan Jaya.

Rafly seorang pemuda Desa Pantai Harapan Jaya mengatakan bencana banjir ini adalah banjir musiman tiap tahun.

“Ya sebenarnya bencana banjir ini terjadi tiap tahun, ini adalah musibah yang terdampak kepada kita semua khusus nya masyarakat Desa Pantai Harapan Jaya” Ujar Rafly.

Masih Rafly, “tetapi dengan adanya bencana banjir ini yang terus tiap tahunnya tentunya pemerintah harus mencari solusi agar kedepannya masyarakat tidak terdampak lagi” Pungkasnya. (Mad/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here