Mahasiswa JARINGAN MUDA NKRI, Demo Kejagung, Mempertanyakan TSK Korupsi BPJS Ketenagakerjaan Kapan Diumumkan?

0
39
JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Kasus dugaan korupsi BPJS Ketenagakerjaan yang ditaksir telah merugikan keuangan negara sebesar Rp.20 triliun, tentu ini menjadi perhatian dari banyak pihak, terkhusus mahasiswa dan para pekerja.
Sekelompok mahasiswa yang mengatas namakan JARINGAN MUDA NKRI telah melakukan demonstrasi didepan kantor BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Agung RI pada hari Rabu 17 Februari 2021, kemarin.
Pada aksi demo itu, para mahasiswa menuntut agar penegakan hukum harus dilakukan dengan seadil-adilnya.
Dengan memproses orang-orang
yang terlibat dan meminta agar penetapan tersangka diumumkan atas dugaan kasus korupsi dana investasi BPJS Ketenagakerjaan tersebut.
“Mahasiswa secara keseluruhan harus secepatnya menanggapi permasalahan ini, karena permasalahan ini  menyangkut puluhan juta nasib para pekerja, ”ucap Peri, selaku Korlap Aksi demo, kepada MediaGaruda.Co.Id dalam release resmi tertulis, Kamis (18/2/2021) siang ini.
Menurut Peri, bahwa proses dan penegakan hukum dinilai juga, harus mengedepankan transparansi kehadapan seluruh masyarakat Indonesia.
“Terkhusus para pekerja karena kasus ini menyangkut uang dari para pekerja yang diduga telah dikorupsi oleh oknum-oknum BPJS Ketenagakerjaan,” Ugkap Peri.
Kasus ini telah satu bulan lebih berjalan dan ditangani oleh Kejaksaan Agung RI, serta sudah dilakukannya  pemeriksaan terhadap para saksi-saksi juga telah dilakukannya penggeledahan dikantor BPJS Ketenagakerjaan,
“namun sampai saat ini masih belum ada penetapan tersangka pada kasus ini,
“tentu pengawasan harus tetap dilakukan agar supaya terungkapnya semua pelaku yang ikut serta terlibat dalam  dugaan korupsi dengan jumlah besar ini.
“Mahasiswa harus ikut serta mengawasi saat berlangsungnya proses penegakan hukum ini dengan menyatakan sikap perlawanan karena agar jangan ada dusta terhadap keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia, ” ucap Peri (18/02/2021)
Dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan dana investasi BPJS Ketenagakerjaan ini sangatlah besar yang tentunya, diharapkan negara harus memiliki peran penting dalam membantu pengungkapan kasus mega korupsi ini,
“karena dinilai dapat membantu proses pengungkapan dalam kasus ini,” kata Peri.
(MG-025/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here