Sidang Gugatan SK Bupati Bekasi di PTUN Bandung Hari Ini, Agenda Penyerahan Kesimpulan

0
58
BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Sidang Lanjutan Gugatan SK Bupati Bekasi di PTUN Bandung terkait SK Bupati Bekasi Nomor : 500/Kep. 332- Admrek/2020 Tentang penugasan kembali Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bhagasasi Bekasi  Asep Rahman Salim.
Yang diajukan oleh dua mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi berlangsung di ruang Kartika PTUN Bandung. Dan dipimpin Majelis Hakim PTUN Bandung, Irwan Mawardi,SH MH, sebagai Hakim Ketua dan dua hakim anggota yaitu Dr.Novi Dewi Cahyani,S.Si, SH,MH, Dr Tri Cahya Indra Permana,SH MH, Kamis (4/2/2021) siang ini.
Dengan agenda penyerahan berkas kesimpulannya oleh penggugat dua mahasiswa UMIKA Bekasi dan tergugat Bupati Bekasi yang diwakili kuasa hukumnya yaitu Kabag Hukum Pemkab Bekasi Aryanto dan dua pengacara tergugat intervensi yaitu Desmi dan Yusmet.
Sidang dimulai sekitar pukul 13.10wib selesai sekitar pukul 13.19wib.
Hakim Ketua Irwin Mawardi pada sidang tadi menyatakan, bahwa, sidang lanjutan akan dilaksanakan pada Kamis tanggal 11 Februari 2021 mendatang, dengan agenda pembacaan putusan.
Situasi sidang di PTUN Bandung hari ini berlangsung aman dan lancar.
Hasan Basri – mahasiswa gema aksi – Bekasi

Sebagaimana pernah diberitakan Hasanudin Basri atau yang bisa Hasan Basri, aktivis muda Bekasi yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Forum Study Mahasiswa Untuk Kemanusiaan dan Demokrasi (FSMKD) Bekasi dan sekarang ini masih aktif sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Hukum UMIKA Bekasi.

Kepada MediaGaruda.Co.Id Hasan Basri menyatakan sebagai warga negara Indonesia, dia ingin mengingatkan Bupati Bekasi sebagai bentuk kecintaan.
“Karena saya menduga ada kekeliruan di dalam proses pembuatan SK Pengangkatan Kembali Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi tersebut,”kata Hasan Basri, Kamis (21/1/2021) siang ini.
Yang pertama, kata Hasan Basri berkaitan dengan mekanisme pengangkatan Direktur utama PDAM Tirta Bhagasasi, jika pengangkatan ini tidak dilakukannya seleksi pemilihan,
“maka direksi yang diangkat harus memenuhi kriteria sebagaimana yang tertuang di dalam pasal 50 dan pasal 51 Permendagri 37 tahun 2018,” ungkap Hasan Basri.
Selain itu soal kejelasan kepemilikan aset PDAM TB antara Pemkab Bekasi dengan Pemkot Bekasi apakah sudah selesai atau belum?
“Kalau sudah selesai kenapa delapan Cabang PDAM TB yang berada di Kota Bekasi tidak dikelola oleh PDAM Tirta Patriot. Karena hal ini berkaitan dengan tanda tangan sepihak oleh Bupati Bekasi di dalam SK Pengangkatan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi?,” tanya Hasan Basri.
(MG-018/Red). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here