Hasan Basri Mohon Doa’ Seluruh Masyarakat Bekasi, Supaya Gugatannya Dimenangkan Hakim PTUN Bandung Tanggal 11 Februari 2021 Besok

0
77
Hasan Basri - mahasiswa gema aksi - Bekasi

BANDUNG, MediaGaruda.co.id – Hari ini Kamis, 4 Februari 2021 Sidang Kesimpulan atas Gugatan SK Bupati bernomor 500/Kep.332-Admrek/2020 tentang Penugasan Kembali Saudara Usep Rahman Salim sebagai Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Periode 2020-2024 tertanggal 14 Agustus 2020 sudah selesai.

Perjuangan panjang saya berdua rekan saya sebagai warga negara yang baik mengingatkan Bupati Bekasi atas dugaan kealfaannya dan/atau kekeliruannya dalam proses pengangkatan Pimpinan  Perusahaan yang bergerak dibidang pelayanan Air ini.

Proses panjang sejak ramai nya PENGANGKATAN SEPIHAK dan PENGANGKATAN KEMBALI (LANGSUNG TANPA SELEKSI PEMILIHAN) di bulan Agustus, dan menjalani proses Pulbaket serta mengikuti mekanisme peraturan dan perundangan dalam aturan Tata Usaha Negara (TUN) di bulan September dan Oktober. Alhamdulillah nya gugatan diterima pada tanggal 23 Oktober 2020.

Adapun alasan Gugatan SK Bupati tersebut antara lain:

1. Pengangkatan Kembali (Langsung tanpa Seleksi Pemilihan)
Hal tersebut diperbolehkan dan diatur didalam Permendagri 37 tahun 2018 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Anggota Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah pasal 50 ayat satu bagi direksi yang mampu menjalankan kinerja dengan baik selama masa jabatannya dengan memenuhi kriteria sebagai mana pasal tersebut.

2. Pengangkatan Sepihak
Sedangkan Hal ini berkaitan dengan proses pemisahan Aset PDAM Tirta Bhagasasi milik Pemkot Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bekasi yang belum Selesai 100%, baik penandatangan pemisahan (Adendum) atas persetujuan dan/atau sepengetahuan DPRD kedua wilayah tersebut, yang berisi Penyerahan Pengelolaan dari PDAM Tirta Bhagasasi ke PDAM Tirta Patriot, serta tekhnis Pembayaran Kompensasi atas nilai Aset PDAM Tirta Bhagasasi dan hal-hal tekhnis lainnya.

104 hari dilalui dengan mengikuti Tahapan demi tahapan seperti Pemeriksaan administrasi  di Kepaniteraan Dismissal Prosedur, Pemeriksaan sengketa, Pembacaan  Jawaban, Replik, Duplik, Pembuktian dan Kesimpulan. Tinggal satu tahapan yakni Putusan. Dan jelas hal ini sangatlah menguras Waktu, Tenaga, Biaya, dan Pikiran.

Satu tahapan Putusan ini adalah yang paling menentukan, apalah daya saya dan teman saya tanpa bantuan Do’a dari Bapak, Ibu, Abang dan teteh Pegawai dan Pelanggan PDAM Tirta Bhagasasi serta Masyarakat Kota dan Kabupaten Bekasi. apapun hasilnya semoga bisa memajukan PDAM Tirta Bhagasasi, Mensejahterakan Pegawai dan memberikan Pelayanan yang lebih baik lagi bagi Pelanggan.

Permohonan Do’a ini saya dan berdua rekan saya sampaikan melalui berita ini tanpa mengurangi rasa hormat dan kami ucapkan terima kasih. Semoga apa yang menjadi Putusan Majelis Hakim pada hari Kamis 11 Februari 2021 pekan depan Mengabulkan Permohonan Para Penggugat untuk seluruhnya baik mencabut SK Tersebut dan menghukum Tergugat Membayar Perkara ini. Aamiin

Bandung, 4 Februari 2021
Hormat Saya,

Hasan Basri
Penggugat II.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here