Gubernur Jabar Resmikan Puskesman Terpadu & Juara Kabupaten Bekasi

0
43

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meresmikan program Puskesman Terpadu & Juara (PUSPA) di Puskesmas Cikarang Jalan Ki Hajar Dewantara No.24 Desa Karangasih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi, Senin (1/2/2021).

 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, dalam sambutannya menjelaskan pada bulan terakhir wilayah Jabar mengalami kelonjakan kasus Covid-19. Sehingga Puskesmas harus bisa maksimal terhadap pelayanan Covid-19, agar dapat berperan serta mengupayakan adanya penurunan pasien covid-19, sebesar 30 persen.

Peran rumah sakit swasta, tampak juga belum semuanya berpartisipasi maksimal melayani penanganan Covid-19.

Ridwan Kamil juga menjelaskan, saat ini tidak ada karantina di rumah, karena berdekatan dengan rumah tetangga.

“Maka Pemda harus mengalihkannya ke tempat karantina yang telah disediakan dan maksimalkan karantina yang telah disediakan,”kata Ridwan Kami.

Pemda Kabupaten/Kota se Jawa Barat juga harus menyediakan Posko pelayanan pencegahan Covid-19 di tempat-tempat keramaian seperti penyedian Maskes dan Prokes Covid-19.

“Saya akan mengupayakan untuk membuat program dalam memperbanyak/membangun Puskesmas tanpa menunggu APBD,”kata Ridwan Kamil.

Dharapkan dengan diresmikannya program PUSPA ini, kedepannya harus bisa menyediakan SDM baru,

“khususnya tenaga medis penanganan Covid-19 agar penanganan Covid-19 di Jawa Barat bisa diminimalkan dan jumlah tidak bertambah banyak,”kata Ridwan Kamil. (MG-018/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here