Ini Alasan Hasan Basri, Kenapa Dirinya Menggugat SK Bupai Bekasi? 

0
122
Hasan Basri - mahasiswa gema aksi - Bekasi
BANDUNG, MediaGaruda.Co.Id – Hasanudin Basri atau yang bisa Disapa Bang Hasan Basri, activis muda Bekasi, outta asli Bekasi yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Forum Study Mahasiswa Untuk Kemanusiaan dan Demokrasi (FSMKD) Bekasi dan sekarang ini masih aktif sebagai salah satu mahasiswa Fakultas Hukum UMIKA Bekasi.
Kepada MediaGaruda.Co.Id Hasan Basri menyatakan sebagai warga negara Indonesia, dirinya ingin mengingatkan Bupati Bekasi sebagai bentuk kecintaan, terhadap tanah kelahirannya Bekasi.
“Karena saya menduga ada kekeliruan didalam proses pembuatan SK Pengangkatan Kembali Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi tersebut,”kata Hasan Basri, Kamis (21/1/2021) siang ini.
Yang pertama, kata Hasan Basri berkaitan dengan mekanisme pengangkatan Direktur utama PDAM Tirta Bhagasasi, jika pengangkatan ini tidak dilakukannya seleksi pemilihan,
“maka direksi yang diangkat harus memenuhi kriteria sebagaimana yang tertuang di dalam pasal 50 dan pasal 51 Permendagri 37 tahun 2018,” ungkap Hasan Basri.
Sebab, kita semua tahu persoalan pelayanan masih banyak keluhan baik air keruh maupun kecil. Apalagi di persidangan ini seperti ‘Kotak Pandora’ saksi fakta dan data menjelaskan bahwa ada persoalan Asuransi karyawan, penggunakan Penyertaan Modal diluar permohonannya, PAD, dimenangkannya gugatan pelanggan atas pelayanan buruk PDAM TB di BPSK, dan info terakhir persoalan Koperasi.
Selain itu soal kejelasan kepemilikan aset PDAM Tirta Bhagasasi antara Pemkab Bekasi dengan Pemkot Bekasi apakah sudah selesai atau belum?
“Kalau sudah selesai kenapa delapan Cabang PDAM TB yang berada di Kota Bekasi tidak dikelola oleh PDAM Tirta Patriot. Karena hal ini berkaitan dengan tanda tangan sepihak oleh Bupati Bekasi di dalam SK Pengangkatan Dirut PDAM Tirta Bhagasasi?,” tanya Hasan Basri.
(MG-018/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here