Tokoh Buruh, Minta Seminar LH, Hari Ini Menghasilkan Solusi Konkrit Perbaikan Lingkungan Hidup di Kota Bekasi

0
28
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Seminar lingkungan hidup yang diselenggarakan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat. Berlangsung di Hotel Horison Kota Bekasi, Kamis tanggal 3 Desember 2020 hari ini.
Mendapat respon positif dari anggota Presidium Aliansi Buruh Kota Bekasi Masrul Zambak, SH yang saat ini juga masih menjabat sebagai Pengurus Konsulat Cabang FSPMI Bekasi.
Menurut Masrul Zambak,SH, bahwa dirinya berharap agar acara seminar LH hari ini. Ada hal-hal yang perlu ditegaskan oleh LH Kota Bekasi. Atas dugaan pencemaran limbah yang dibuang di Kali Bekasi.
Karena saat ini kualitas Air PDAM, yang sumber air bakunya diambil dari Kali Bekasi. Khususnya buat warga yang tinggal di wilayah Bekasi Utara, airnya seperti disuling dari Kali Bekasi.
“Dan sudah beberapa bulan ini airnya keruh, bau dan gatal. Jangankan buat munum, buat mandi saja harus di saring, padahal setiap bulan warga wajib bayar ke PDAM,” Ungkap Masruk Zambak.
Sebagaimana diketahui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat hari ini menyelenggarakan seminar di Hotel Horison Kota Bekasi.
Seminar yang dimaksudkan sebagai yang pembinaan Industri Melalui Coacing Clinic tersebut. Dimulai pukul 09.00wib sampai selesai.
Menurut Sekretaris Dinas LH Provinsi Jawa Barat Eko Priastono, sebagaimana tertulis dalam surat undangan. Bahwa kualitas air Cilengsi / Kali Bekasi salah satunya dipengaruhi oleh aktivitas pelaku usaha atau industri.
Pada seminar hari ini, panitia seminar selain menghadirkan Dinas LH Kota Bekasi, juga mengundang Pimpinan Perusahaan-Perusahaan Industri, juga mengundang Pimpinan Rumah Sakit di wilayah Kota Bekasi.
(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here