Jelang musda KNPI Kota Bekasi VI, Akmal Fahmi Ajak Pemuda Jaga Persatuan

0
89

BEKASI, Media Garuda.Co.Id – Bekasi- Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Bekasi akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-6 informasi yang dihimpun dari berbagai sumber pelaksanaan musda KNPI Kota Bekasi akan dilaksanakan pada akhir tahun ini. Namun untuk kepastian tanggal pihak panitia penyelenggara belum mengumumkan secara resmi.

“Salah satu agenda pelaksanaan musda Knpi ke-6 yaitu pemilihan ketua baru DPD KNPI Kota Bekasi, tentu harapanya pelaksanaan musda yang akan datang bukan hanya sekedar seremonial belaka, melainkan pertarungan gagasan intelektual dalam membangun daerah,” ujar ketua Umum HMI Bekasi 2017-2018

“KNPI sebagai wadah keberhimpunan pemuda harus menjadi lokomotif utama dalam membangun generasi Masa depan Daerah, maka OKP yang tergabung dalam KNPI harus mampu mengeksplorasikan dan mengembangkan bakat dan minatnya dibawah naunganya, Knpi telah banyak melahirkan tokoh-tokoh di republik ini yang memberikan sumbangsih besar terhadap kemajuan bangsa. Maka hal tersebut perlu dijaga dan di pertahankan oleh generasi yang akan datang.

Menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka memelihara persatuan dan Kesatuan Nasional demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi tujuan utama lahirnya KNPI, maka tujuan tersebut harus bisa diterjemahkan oleh ketua KNPI,”terpilih nantinya.

Akmal juga menyampaikan bahwa selama beberapa perioderisasi kepemimpinan DPD KNPI Kota Bekasi belum ada gagasan pemikiran pemuda inovatif yang mampu memberikan sumbangsih terhadap kemajuan daerah, tentu hal tersebut menjadi tugas kepemimpinan KNPI berikutnya, harapannya juga mampu memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dan mengedepankan persatuan pemuda.

Satu hal yang masih disadari adalah bahwa peran lebih berarti yang dapat dimainkan oleh kaum muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bisa dilakukan apabila persatuan dan kesatuan sebagai semangat tetap dijiwai kaum muda.

Banyak tantangan yang dihadapi oleh generasi masa depan diantaranya yaitu tantangan sosial. Derasnya arus globalisasi sehingga mengarah kepada menguatnya kecenderungan politisasi identitas, dan menguatnya gejala polarisasi dan fragmentasi sosial yang berbasis SARA,

“maka menjaga persatuan dan kesatuan menjadi modal utama dalam menghadapi berbagai persoalan tantangan di masa yang akan datang,” Ajak Akmal. (MG-018/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here