Perwakilan Warga Jati Karya, Malam Ini Menginap Di Depan Kantor BPN Kota Bekasi

0
47

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Aksi demo warga Jati Karya, Pondok Gede, Kota Bekasi di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN)Kota Bekasi di Jalan Raya Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi sejak Selasa tanggal 1 Desember 2020 pagi tadi, hingga pukul 17.40wib petang ini masih berlangsung.


Tuntutan para pendemo, yang mengaku ahli waris ini, minta pembayaran ganti rugi pembebasan lahan keluarganya yang dipakai untuk pembangunan jalan tol.

Menurut pendemo uang ganti rugi tersebut, saat ini disimpan dikantor Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi. Dan tidak ada alasan lagi, bagi BPN Kota Bekasi mempersulit warga untuk mendapat hak atas penggantian tanah mereka yang telah dibangun jalan tol.

Perwakilan warga dalam orasinya diatas mobil Komando dengan sound sistem pengeras suara,  menyatakan niatnya  untuk menginap di depan BPN Kota Bekasi.

Pukul 17.30wib Pengumuman dari perwakilan pendemo dari atas mobil Komando, menyatakan pendemi perempuan dan kaum manula dipersilahkan pulang ke Jati Karya, Pondok Gede, Kota Bekasi, tetapi para perwakilan pendemo yang sudah ditunjuk malam ini dipastikan menginap di tenda di halaman BPN Kota Bekasi.

Semua pendemo menunggu kepastian sikap BPN Kota Bekasi besok pagi, jika keputusan mengabulkan tuntutan warga, warga perempuan dan kaum manula besok tidak usah datang ke BPN Kota Bekasi.Tetapi jika sebaliknya, maka dipastikan besok warga Jati Karya, Pondok Gede,

Situasi aksi demo hingga berita ini dinaikkan aman kondusif.

(MG-018/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here