Demo Aliansi Aktivis Intelektual Melawan, Di Depan BPN Kota Bekasi, Ada Apa Ya? 

0
99
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Intelektual Melawan (AAIM) berunjuk rasa di depan Kantor BPN Kota Bekasi di Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (30/11/2020).
Pada aksi demo tadi para mahasiswa membakar ban di depan kantor BPN Kota Bekasi.
Jendral Lapangan Aksi, Abdi Maulana menyampaikan kepada MediaGaruda.Co.Id, bahwa para pendemo sangat prihatin dengan kondisi salah satu Instansi pemerintahan di Kota Bekasi yaitu Badan Pertanahan Nasional ( BPN ).
“Hari ini kami kembali turun kejalan atas dasar kepentingan rakyat, yang dimana ada polemik terhadap warga dari tahun 2000-an sampai sekarang tidak terselesaikan, “kata
Abdi Maulana.
Polemik itu ialah perihal pencairan dana konsinyasi warga di Jatikarya yang di ulur-ulur oleh kepentingan oknum yang tidak bertanggung jawab.
“Polemik ini telah ditempuh sampai ke Mahkamah Agung dan telah keluar putusan pengadilan, tetapi sangat di sayangkan sampai detik ini tidak di realisasikan putusan tersebut dengan berbagai alasan, “kata Abdi Maulana.
Para pendemo pada aksi demo tadi menyampaikan tuntutan :
1. Menuntut Kepada Kepala BPN Kota Bekasi agar segera mengeluarkan surat pengantar pencairan dana konsinyasi warga.
2. Mendesak Kepala BPN Kota Bekasi untuk mundur dari jabatannya, karena diduga kinerjanya bobrok, serta kebijakan-kebijakannya mencederai Konstitusi Negara.
3. Mendesak Walikota Bekasi untuk segera menon-jobkan Kepala BPN Kota bekasi .
Aksi demo yang berlangsung sekitar 2 jam tadi, massa aksi berorasi di depan pagar BPN Kota Bekasi.
Dan para pendemo juga melakukan treatikal melempar telur kedalam kantor BPN Kota Bekasi,
Akhirnya tujuh orang massa aksi diminta beraudiensi dengan perwakilan BPN dan diterima yaitu Kabid pengadaan, Rahmat.
Diduga karena tidak puas atas jawaban pejabat BPN Kota Bekasi, sehingga aksi demo masih berlangsung hingga saat berita ini dinaikkan. (MG-018/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here