BEM UMIKA Minta PUPR, Dishub dan Polantas “Tingkatkan Sinergitas” Atasi Kemacetan Jalan Joyo Martono, Kota Bekasi

0
135

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kemacetan yang terjadi pada Jum’at tanggal 27 November 2020 siang tadi di Jalan Joyo Martono, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Adalah bukti tentang dugaan lemahnya sinergitas antara pihak PUPR yang sedang mengerjakan proyek perbaikan Jalan Joyo Martono, pihak Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Pihak Polisi Lalu Lintas Polres Bekasi Kota.

Padahal kita semua tahu, dari proyek perbaikan Jalan Raya Joyo Martono dari lampu merah pertigaan tol Bekasi Timur sampai di Pertigaan Bulak Kapal Bekasi Timur ini. Akan berlanjut tidak lama lagi, akan ada pengerjaan proyek lanjutan, yaitu bukan hanya perbaikan Jalan Joyo Martono. Tetapi juga akan berlanjut ke proyek apembangunan fly over Bulak Kapal.
“Karena itu kemacetan total siang hari ini, kami harapkan bisa mendapatkan perhatian Pimpinan PUPR, Pimpinan Dinas Perhubungan dan Pimpinan Polantas Polresta Bekasi Kota,”harap Yusril, Presma BEM UMIKA kepada MediaGaruda.Co.Id, Jum’at (27/11/2020) malam ini.
Dia mengatakan BEM UMIKA Kota Bekasi, perlu menyampaikan hal itu, karena mendapatkan laporan dari warga sekitar lokasi proyek dan para mahasiswa UMIKA soal dugaan kemahnya sinergitas antara pihak PUPR yang sedang mengerjakan proyek perbaikan Jalan Joyo Martono, tentang kinerja pihak Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Pihak Polisi Lalu Lintas Polres Bekasi Kota.
“Masyarakat Kota Bekasi selama ini tidak ada niat di hati sedikitpun, untuk menolak yang namanya pembangunan, sebab pembangunan Jalan dan fly over Bulak Kapal adalah untuk kepentingan kemajuan Kota Bekasi ini.
“Jadi keluhan masyarakat yang disuarakan oleh BEM UMIKA ini, harus diterima dengan lapang dada. Selanjutnya tentu harus di carikan solusi terbaik, tentang bagaimana mengatur lalu lintas dari mulai tol Bekasi Timur, sampai memutar di Jalan Joyo Martono, di Jalan Juanda, di Terminal Kota Bekasi, sampai di Jalan Khairul Anwar harus diatur dengan sebaik-baiknya, “harap Yusril.
Alasan lainnya, adalah karena Kampus UMIKA berada di Jalan Raya Joyo Martono, sehingga selama ini kemacetan dan
“lemahnya sinergitas antara pihak PUPR yang sedang mengerjakan proyek perbaikan Jalan Joyo Martono ini, sangat dirasakan oleh para mahasiswa UMIKA Kota Bekasi, ” kata Yusril.
Presma BEM UMIKA Kota Bekasi itu mengaku perlu menyatakan hal tersebut secara terbuka, agar tidak ada penafsiran yang macam-macam dan penafsiran negatif dari pihak-pihak terkait manapun.
“Sehingga walaupun Jalan RayabJoyo Martono dan Fly Over Bulak Kapal, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi dari sekarang sampai nanti selesai dikerjakan proyek perbaikannya.
” Maka aktivitas warga dan mahasiswa yang setiap hari pulang dan pergi kuliah di daerah ini, tetap berjalan baik. Dan proses aktivitas warga dibidang perekonomi di sekitar proyek-proyek besar tersebut, juga agar tetap dilaksanakan dengan baik dan lancar, ” Ungkap Yusril menutup wawancaranya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here