Presiden K-SPSI AGN Kunjungi DPC K-SPSI Bekasi & Sumbang Beras Untuk Buruh Korban PHK dan Covid-19

0
82
BEKASI,MediaGaruda.Co.Id – Presiden K-SPSI Andi Gani Nena Wea (AGN) melakukan kunjungan kerja ke kantor DPC K-SPSI Bekasi di Jalan Ahmad Yani No 1, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (26/11/2020) siang ini.
Pada kunjungan kerja tadi, Presiden K-SPSI AGN juga menyerakan sumbangan beras 350 bungkus plastik beras, masing-masing plastik beras berisi 5 kilogram. Dimana 150 bungkus beras diserahkan hari ini, sedangkan sisanya 200 bungkus plastik beras, akan dikirim minggu depan.
Tampak hadir ikut penyambut kedatangan Presiden K-SPSI AGN tadi, diantaranya, R Abdullah (Ketua DPC K-SPSI Bekasi, Ketua Umum PP FSP KEP SPSI dan Wakil Ketua Umum K-SPSI AGN).
Fajar Winarno (Sekretaris DPC K-SPSI Bekasi), Zen Mutowali (Ketua PC KEP SPSI Bekasi), Arpanidi (Ketua PC RTMM Bekasi),
Warnadi Rakasiwi (Ketua PC LEM SPSI
Bekasi), Heri Sopyan (Ketua PC PPMI SPSI
Bekasi), Zulkifli (Sekretaris PC KAHUT SPSI Bekasi) dan Suleman (Ketua PC TSK SPSI
Bekasi).
Sedangkan rombongan Presiden K-SPSI Jakarta tadi berjumlah 50 orang dan Tim PAM Brigade SPSI ada 50 orang.
Pembawah acara penyambutan Presiden K-SPSI AGN oleh Fajar Winarno.
Prosesi kegiatan diawaki penyerahan secara simbolis bantuan beras dari Presiden K-SPSI AGN kepada perwakilan buruh Bekasi.
R Abdullah sebagai tuan rumah DPC K-SPSI Bekasi, dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Presiden K-SPSI Andi Gani Nena Wea (AGN) di kantor DPC K-SPSI Bekasi.
Kunjungan Presiden K-SPSI AGN hari ini, sekalian beliau akan berziarah ke makan ayahanda Bung Yacob Nena Wea di Taman Makam Sandigo Karawang, disempatkan mampir ke kantor DPC K-SPSI Bekasi.
Ayahanda Presiden K-SPSI AGN yaitu almarhum Bung Yacob Nena Wea, adalah tokoh pejuang SPSI. Yang mampu mempersatukan SPSI di Indonesia hanya ada satu kepemimpinan.Yaitu almarhum Bung Yacob Nena Wea yang saat itu menjadi pemimpin tertinggi SPSI namanya Ketua Umum DPP SPSI dan pernah juga menjabat Menaker RI era Presiden Megawati Soekarno Putri.
Selanjutnya semua yang hadir, diajak oleh R Abdullah mengheningkan cipta untuk mendoakan para tokoh-tokoh SPSI yang sudah wafat, termasuk almarhum Bung Yacob Nena Wea.
Disampaikan juga di DPC K-SPSI Bekasi saat ini ada 6 Federasi SPS, ada 3 Federasi yakni Federasi KEP SPSI, Federasi TSK SPSI dan Federasi KAHUT SPSI dipusatnya bergabung dengan K-SPSI Pimpinan Bung Andi Gani Nena Wea (AGN) . Sedangkan 3 Federasi, yakni Federasi LEM SPSI, Federasi RTMM SPSI dan Federasi PPMI SPSI dipusatnya bergabung dengan K-SPSI Pimpinan Bung Yoris Raweay.
“Alhamdulillah kami ditingkat DPC K-SPSI Bekasi ini bersatu, dibawah satu Ketua DPC K-SPSI Bekasi yaitu pemimpinnya saya sendiri. Dan kami mohon kepada Presiden K-SPSI Bung Bung Andi Gani Nena Wea (AGN) agar dapat saat setiap kunjungan ke daerah-daerah Kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia. Supaya dapat diusahakan kepengurusan DPC K-SPSI tingkat Kabupaten dan Kota tersebut, hanya satu saja, “harapan R Abdullah.
Sementara Presiden K-SPSI Andi Gani Nena Wea (AGN) dalam sambutannya, pertama meminta maaf terlambat sampai di kantor DPC K-SPSI Bekasi, karena sebelumnya menghadiri pelantikan Pengurus DPC K-SPSI Kota Depok.
AGN juga menyatakan ikut prihatin, kepada kawan-kawan buruh SPSI Bekasi yang menjadi korban PHK dan COVID-19,
“Hari ini saya mengantar sumbangan 150 bungkus plastik beras, masing masing berisi 5 kg. Dan minggu depan akan kembali dikirim dari kantor K-SPSI Jakarta sebanyak 200 bungkus plastik beras yang masing-masing berisi 5 kg beras juga,”kata AGN
Terkait keinginan Bung R Abdullah agar, saya bisa mempersatukan SPSI tingkat Kota dan Kabupaten  se-Indonesia, dia berjanji akan menjalankan permintaan tokoh senior SPSI Bekasi ini. 
 
Penyambutan Presiden K-SPSI tadi ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin Zen Mutowali, Ketua PC KEP SPSI Bekasi dan dilanjutkan dengan photo bersama.
Pukul 13.34wib Rombongan Presiden K-SPSI AGN meninggalkan kantor DPC K-SPSI Bekasi, selanjutnya menuju kantor DPC K-SPSI Karawang. Diteruskan ber-ziarah ke makam ayahanda AGN, yaitu almarhum Yacob Nena Wea, di Taman Makam Sandigo, Karawang.
 (MG-018/Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here