Mahasiswa dan Buruh Demo Di depan PT.Pan Exspres Internasional

0
150

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Puluhan mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Buruh Transportasi Pelabuhan Indonesia (F-SBTPI) melakukan aksi demo didepan PT.Pan Ekspress Intternasional, Bekasi, Selasa (24/11/2020).

Muhammad Arira Fitra, Ketua umum Eksekutif Nasional LMND-DN Koordinator Lapangan Aksi Demo dari mahasiswa kepada MediaGaruda.co.id menyatakan, bahwa aksi demo ini dilatar belakangi, dugaan terjadinya intimidasi dan pelanggaran hukum terhadap hak-hak normatif para buruh perusahaan ini.

Tuntutan para buruh, pada aksi demo diantaranya :

1.Bayarkan upah buruh selama tidak dipekerjakan.

2.Daftarkan dalam kepsertaan BPJS

3.Pekerjakan kembali buruh yang menjadi anggota serikat buruh

4.Hentikan dugaan segala upaya pemberangusan organisasi serikat buruh atau union busting.

Muhammad Arira Fitra, berharap agar pemerintah segera hadir diperusahaan ini, untuk membuktikan bahwa pemerintah masih melindungi masyarakat buruh (pekerja) Indonesia. Melalui pihak pengawas dari Dinas Tenaga Kerja dan pihak penegak hukum terkait lainnya.

“diharapkan segera turun tangan, demi terciptanya keadilan hukum dan terciptnya hubungan industrial (HI) yang harmonis dan berkeadilan sebagaimana amanat UU Ketenagakerjaan.

“Sehingga selanjutnya diharapkan para buruh dapat bekerja diperusahaan ini, dengan tenang dan tanpa beban spikologis serta tekanan-tekanan dari pihak manapun,”ungkap Muhammad Arira Fitra.

Sampai berita ini dinaikkan, MediaGaruda.co.id belum berhasil mendapatkan tanggapan dari pihak Management PT.Pan Ekspress Intternasional, Bekasi, terkait aksi demo mahasiswa dan buruh didepan perusahaan itu.

(MG-018/Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here