Relawan Jokowi  Nyatakan, Saat Ini Waktunya Presiden Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet, Demi Kelangsungan Ekonomi Indonesia

0
146
JAKARTA, MediaGaruda.co.id – Ketua Relawan Buruh Sahabat Jokowi DKI Jakarta (RBSJ) Mustopo atau yang biasa dipanggil Bung Topo, yang juga bendahara umum DPP K-SPSI Andi Gani Nenawea (AGN) menilai, bahwa saat ini sudah waktunya Presiden RI Ir. Joko Widodo (Jokowi) melakukan reshuffle
atau perombakan Kabinet Indonesia Maju.
“Harus ada penyegaran Kabinet agar Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres KH.Ma’ruf Amin ini, berjalan sebagaimana mestinya,”kata Mustopo dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi MediaGaruda.co.id, Jum’at (25/10/2020) malam ini.
Alasannya karena ada menteri-menteri yang bisa dikatakan gagal bekerja, ditengah-tengah pandemi covid-19 saat ini. Terutama banyak gagal dalam mengeksekusi kebijakan Presiden Jokowi.
“Sehingga saat ini, terkesan Bapak Presiden Jokowi, sebagai Pemimpin yang tidak pro rakyat,”kata Mustopo dengan nada tegas.
Bahkan program nawacita Pak Jokowi, saat ini bisa dikatakan terhambat.
“Karena Presiden Jokowi terkesan tidak mendapatkan suport oleh jajaran menteri-menterinya,”Ujar Mustopo.
Dia menambahkan, Presiden Jokowi harus bersikap tegas dan tidak boleh mempertahankan para menteri yang selama ini, nyata-nyata kinerjanya buruk.
“Bahkan yang miris kinerja para menteri buruk tersebut, telah menjadi beban negatif pemerintahan, dan jika terus dipertahankan sangat bahaya dan justru akan semakin membuat citra Presiden Jokowi semakin lama, semakin terpuruk,”kata Mustopo.
Kendati menyampaikan kritik keras soal buruknya, kinerja para Menteri Presiden Jokowi.
Namun begitu, Mustopo tak bersedia membeberkan nama-nama menteri yang layak dicopot dari Kabinet Indonesia Maju.
Para buruh atau masyarakat pekerja Indonesia, saat ini merasa sangat-sangat kecewa, ketika ada menteri-nya Presiden Jokowi, yang terkesan sangat memaksakan, kehendak agar RUU Cipta Kerja Omnibus Law secera disahkan.
Akibat waktunya yang kurang tepat, sehingga dampaknys membuat kegaduhan nasional. Dimana para buruh ramai-ramai menolak UU Cipta Kerja dan aksi demo turun ke jalan, menolak UU Cipta Kerja tersebut.
“Sehingga kami Relawan Buruh Sahabat Jokowi, dengan ini mendesak Presiden  Jokowi, agar segera melakukan reshuffle kabinet. Dengan tujuan, untuk mengembalikan kepercayaaan masyarakat Indonesia kepada Presiden Jokowi,”ungkap Mustopo.
Dia-pun juga menyebut Presiden Jokowi, saat ini sangat memerlukan sosok-sosok menteri yang bekerja keras dan memiliki sensitivitas tinggi. Serta cepat tanggap terhadap kondisi ditengah krisis, akibat pandemi Covid-19 saat ini.
“Sebab, masa kerja Kabinet Presiden Jokowi, yang telah berjalan satu tahun saat ini. Perlu dipertanyakan, kenapa di luar negeri, nama Presiden Jokowi sangat harum, tetapi didalam negeri nama beliau kok kecut, “ungkap Mustopo dengan nada blak-blak-kan.
Jawabannya karena banyak menteri yang tidak punya semangat kerja. Bahkan terkesan seperti orang bingung, mau melakukan apa atau bahkan ada menteri yang sangat ketakutan terkena Covid.l-19.
“Kesimpulannya Para Menteri tersebut, harus segera diganti, dengan menteri baru, yang memiliki niat tulus membantu Presiden Jokowi. Serta bisa memberikan suport penuh kepada Presiden Jokowi pada saat ini,”kata Mustopo. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here