Demo Forkom PMII Bubar, Setelah Diterima Perwakilan DPRD Kota Bekasi

0
127

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Sekitar pukul 15.15wib hari Jum’at tanggal 16 Oktober 2020 sore ini, aksi demo oleh Forum Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi. Terdiri atas Komisariat PMII Universitas Mitra Karya (UMIKA), Komisariat STIE Tribuana dan Komisariat STIT Marhala, di halaman DPRD Kota Bekasi membubarkan diri.

Mahasiswa demo tadi menolak “Omnibus Law dan Mosi Tidak Percaya”.Dengan long march berjalan kaki dari Sekber Cipayung, menuju Gedung DPRD Kota Bekasi menelusuri jalan Chairil Anwar sebauh 200 meter dengan menggotong keranda mayat.
Dengan tuntutan :
1. Menuntut DPRD Kota Bekasi untuk membuat surat penolakan RUU Omnibuslaw secara resmi.
2. Mengecam tindakan represif aparat terhadap masa aksi.
Sekitar pukul 15.15wib sore ini mahasiswa PMII Kota Bekasi membubarkan diri dan kembali ke Sekber Cipayung, dengan cara long march berjalan kaki kembali, sama seperti saat awal demo.
Setelah sebelumnya, para mahasiswa PMII itu, diterima anggota DPRD Kota Bekasi perwakilan Fraksi Demokrat DPRD Kota Bekasi, H.Heri Parani yang berjanji menampung tuntutan para mahasiswa PMII.
“Selanjutnya diserahkan kepada Pimpinan DPRD dan untuk diterbitkan surat rekomendasi, sebagaimana tuntutan para mahasiswa PMII,”kata Heri Parani.
Korlap aksi demo Ilham Satiri dari Komisariat PMII Kampus UMIKA Kota Bekasi,kepada MediaGaruda.co.id menyatakan, bahwa aksi demo PMII Kota Bekasi hari ini, bukan yang terakhir.
“Tetapi akan terus berlanjut sampai demokrasi dan hak hak seluruh rakyat Indonesia, benar-benar dilindungi dan dihargai oleh Lembaga Parlemen DPR RI & Pemerintah,”ungkap Ilham Satiri.
(MG-018/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here