Himpunan Mahasiswa PGSD Unisma Donasikan Buku Pelajaran ke Rumah Yatim Jatimulya, Bekasi

0
20

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Himpunan Mahasiswa PGSD (Himasda) Unisma Bekasi menyumbangkan buku-buku pelajaran secara cuma-cuma “Donasi Buku” kepada Rumah Yatim Jatimulya, Tambun Selatan, kab. Bekasi, 28 Agustus 2020.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program kerja pengurus Himpunan Mahasiswa PGSD Unisma Bekasi.

Tujuan kegiatan ini untuk memberi perhatian kepada anak-anak yang tinggal di rumah yatim tersebut, agar kelak mereka gemar membaca buku. Sehingga dapat, meningkatkan wawasan pengetahuannya, karena buku adalah bagian cendela untuk melihat dunia, dan menambah literasi sedini mungkin.

Rumah Yatim Jatimulya sendiri merupakan lembaga, fasilitator dan mediator untuk membantu para yatim dan dhu’afa. Agar mendapatkan haknya, untuk dapat mengenyam hidup dan pendidikan yang layak.

Di tempat mereka berada saat ini, Rumah Yatim Indonesia siap bersinergi kepada semua pihak baik secara kelembagaan maupun personal yang ingin memberikan kontribusi dan solusi real dalam memberdayakan para yatim dan dhu’afa serta masyarakat umum lainnya. Salah satu dari program Rumah Yatim tersebut yaitu Bimbingan Belajar (Bimbel) untuk anak-anak Sekolah Dasar.

Penyerahan Donasi Buku dilakukan secara simbolis oleh Ketua Himasda dan pihak Rumah Yatim. Buku yang diserahkan sebanyak dua kardus ukuran sedang yang berisi buku pelajaran sekolah kelas I-VI SD/MI, buku cerita anak, buku dongeng dan buku bacaan menarik lainnya.

“Dalam kegiatan Donasi Buku ini kami berharap anak-anak yang masih belajar di Sekolah Dasar dapat menambah wawasan melalui buku yang mereka baca di tempat bimbingan belajar (bimbel) ini. Dengan buku-buku yang berjumlah dua kardus ukuran sedang ini kami berharap dari pihak Rumah Yatim bisa menerima dan memanfaatkan untuk para anak-anak disini. Dengan adanya berbagai macam buku bacaan kami optimis anak-anak disini akan gemar membaca sehingga tumbuh menjadi generasi intelektual yang hebat.” kata Aziz Abdul Karim selaku Ketua Himpunan Mahasiswa PGSD Unisma Bekasi.

Pihak pengurus Rumah Yatim merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan donasi buku yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa PGSD Unisma Bekasi.

“Alhamdulillah buku-buku yang kalian berikan kepada kami akan kami rapihkan di rak belajar anak-anak Bimbel. Kami merasa bahagia ketika teman-teman mahasiswa PGSD ini bisa turut andil dalam membantu mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa.” tutur Venny mewaakili pengurus Rumah Yatim Jatimulya.

Melalui kegiatan “Donasi Buku” para anak-anak dapat terbantu untuk memperkaya wawasan dan menciptakan literasi bagi anak-anak.

“Buku-bukunya sudah beragam yang artinya anak-anak disini bisa memilih buku bacaan yang akan dibaca. Biasanya anak kecil lebih suka denga buku yang bergambar dan berwarna-warni namun ada beberapa anak juga yang lebih suka dengan buku pelajaran yang sudah dipelajarinya di sekolahan,”ugkap Venny. (MG-018/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here