Di Tengah Covid 19 Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jaya, Laksanakan KKNT di Desa Sukaringin

0
104

Ditulis Oleh : Pardongan Wasli Siregar (Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jaya)

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) ini merupakan Program dari Kemendikbud untuk mahasiswa guna pengabdian masyarakat sesuai Tridarma Perguruan Tinggi.

KKNT Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jaya (Ubhara Jaya) dilaksanakan di Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini dibuka dan diresmikan oleh Kepala Desa Sukaringin yang diwakili oleh Sekertaris Desa pada hari Rabu, (21/08/2020).

KKNt mahasiswa yang berthemakan “Meningkatkan Kesadran tentang Bahaya Covid 19 dalam Perspektif Hukum.”

“KKNT mahasiswa Ubhara Jaya ini pun membuat program kerja seperti penyuluhan covid 19 ke setiap dusun agar dapat membuat pemahaman terkait covid 19, tujuannya agar warga dapat memahami dan dapat memutus rantai covid 19,” ujar Ketua Kelompok KKNT Muh. Firdaus.

Menurut Muh Firdaus Ketua kelompok KKNT “acara ini berlangsung selama 1 bulan, Dengan melakukan Kegiatan Penyuluhan akan bahaya covid 19 untuk meningkatkan kesadaran masyarakan desa akan bahaya covid 19.” Sambungnya.

Bahwasannya mahasiswa yang melakukan KKNT ini merupakan wujud dari pengabdian masyarakat sesuai dengan Tridarma Perguruan Tinggi. Yang mana mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan) untuk masyarakat agar dapat membuat perubahan khususnya di Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, Jawa barat.

“Mahasiswa diharapkan memberikan pemahaman /pelatihan IT karena masih kurangnya pemahaman IT di Desa Sukaringin tersebut,” ujar Sekdes Sukaringin Markim Sariputra.

“Bahwa Mahasiswa diharapkan bisa berkolaborasi dengan Ormas, Karang Taruna dan Warga setempat,” sambungnya.

“KKNT Mahasiswa Ubhara di Desa Sukaringin pun sangat ditunggu oleh masyarakat Desa Sukaringin agar desanya dapat sedikit maju atas pengabdian mahasiswa,” tutupnya.

(Red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here