GERAM Bekasi, Persoalkan Dua Gelar “Baik dan Sehat” Yang Diraih PDAM Tirta Patriot

0
54

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Predikat baik dan sehat yang diraih oleh PDAM Tirta Patriot (TP) Kota Bekasi dari 2 Lembaga BPPSPAM dan Kemendagri No. 47/99/1999 di persoalkan oleh kordinator dan Sekretaris Gerakan Warga dan Anak Muda (GERAM) Bekasi.

Menurut Yasser MK Kordinator GERAM Bekasi pemberian predikat baik dan sehat itu harus melalui beberapa penilaian-penilaian yang harus berimbang dan signifikan. Pasal nya ada beberapa temuan di lapangan yang menjadi persoalan:

1. Terkait dengan jumlah pelanggan dan jumlah Direksi Diduga melanggar Permendagri No 2 Tahun 2007. Aturan organ kepegawaian dan aturan jumlah pelanggan serta aturan pengalaman kerja yang harus di miliki oleh para direksi.

2. Terkait padam nya air selama 6 hari di awal tahun 2020 tepat nya di akhir bulan Februari di sekitaran Bekasi diduga dengan sengaja Dirut PDAM TP Menyetop aliran air bersih di karena kan jumlah hutang air curah yang belum di bayarkan oleh PDAM Tirta Bhagasasi yang mengakibat kan pelanggan yang menjadi korban atas mati nya air selama 6 hari tersebut.

Yaser menambahkan, dari 2 persoalan di atas saja harus nya predikat baik dan sehat yang di berikan harus benar-benar di pertimbangkan,

Di tambah lagi adanya dugaan tentang rekruitmen pegawai yang penuh titipan tanpa proses seleksi yang sesuai, yang sempat ramai di komisi 1 DPRD Kota Bekasi. Nah permasalahan itu saja sampai saat ini kita belum mendapatkan klarifikasi yang baik dari PDAM TP.

Dan masih ada lagi persoalan yang benar-benar menjadi bahan untuk evaluasi.
PAD yang kecil dengan pernyataan modal yang cukup besar. benarkah pantas predikat baik dan sehat itu???

Yang menjadi tanya besar adalah apakah predikat yang di dapat itu murni hasil dari kajian atau ada unsur dipaksakan demi kepentingan penciteraan?,”tanya Yaser saat wawancara dengan para wartawan, Senin (10/8/2020) sore ini. (MG-018/MG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here