PMII Potong Hewan Qorban, Untuk Alm. M. Buchori Maulana (1996-1997) Mantan Ketua PMII Cabang Bekasi kedua

0
95

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Kader PMII Bekasi melakukan pemotongan hewan qurban yang di peruntukan kepada salah satu senior PMII Bekasi yaitu Almarhum Mochamad Buchori Maulana (mantan Ketua PC PMII BEKASI periode yang kedua).

Qurban yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah SWT.

Dalam hal ini Mumu Muhaemin selaku Ketua dua PC PMII Kota Bekasi mengatakan “Saya berpesan dengan semua kader dan anggota PMII Kota Bekasi dengan adanya penyembelihan hewan qorban tahun ini, agar mampu menumbuhkan semangat serta rasa empati terhadap sesama muslim dan mampu membuat tahun kedepannya bisa melakukan penyembelihan hewan qurban kembali,”ungkap Mumu menyampaikan kepada awak MediaGaruda.co.id, Sabtu (1/8/2020) sore ini.

Ini adalah kali pertama PMII Kota Bekasi melakukan penyembelihan hewan Qurban yang di peruntukan kepada salah satu senior Almarhum Mochamad Buchori Maulana (mantan Ketua Cabang PC PMII Bekasi, periode kedua).

Sementara itu Adriyanto selaku Ketua Komisariat Universitas Mitra Karya (UMIKA) yang hadir dalam penyembelihan hewan qurban tersebut juga mengatakan

“Saya harapkan tidak hanya kali ini saja PMII Bekasi melakukan penyembelihan hewan qurban, tetapi bisa berjalan setiap tahunya dengan diramaikan oleh anggota dan kader PMII Bekasi lainnya.

“Karena selain menjalankan sunah muakkadah, hal ini juga bisa menjalin kebersamaan serta kekeluargaan sesama kader dan anggota PMII Bekasi,”kata Andriyanto.

Sedangkan daging hasil pemotongan hewan Qurban tersebut,  juga langsung dibagikan kepada warga sekitar, agar sama-sama dapat merasakan nikmatnya hewan qurban.

“dan semoga hal ini bisa menyadarkan kita untuk selalu berbagi kepada sesama,”ungkap Andriyanto.

(MG-018/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here