PMII Kab Bekasi : Pemerintah Harus Cabut Ijin PT.Semar Gemilang, Karena SOP K-3 nya, Abal Abal

0
139
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Pengurus  Cabang Pergerakan
Mahasiswa Indonesia (PMII) Kabupaten Bekasi, menyampaikan press release ke Redaksi MediaGaruda.co.id, Jum’at (24/7/2020) malam.
Mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk tidak gegabah memulihkan atau memberikan izin lanjutan beroperasinya PT.Semar Gemilang sebagai perusahaan yang memiliki riwayat SOP K-3 kerja yang tidak baik, dan sempat mencelakan warga.
Bahkan pernah mengalami kecelakaan kerja dan telah memakan puluhan korban jiwa luka luka, bahkan ada 5 orang yang meninggal dunia, akibat ledakan. Sebagai bukti SOP K-3 perusahaan itu memang abal abal.
“Kasusnya sudah jelas, korbannya ada, terus sekarang mau beroperasi kembali dan Pemkab Bekasi diduga juga memberikan izin.
“ini jelas berarti Pemkab Bekasi tidak berpihak kepada kepentingan rakyat,”kata M. Harun Al Rasyid, Ketua PC PMII Kabupaten Bekasi.
Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, bahwa Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) saat ditanya terkait perizinan PT.Semar Gemilang tidak memberikan kepastian dan seolah mengelak.Soal dipulihkannya perijinan,
“Saya, minta tolong kepentingan rakyat jangan dipermainkan seperti ini,”kata Harun.
Dia menuding, sikap Pemkab Bekasi harus objektif dan tegas,
“Sebab teriakan warga yang tinggal di sekitar lokasi PT Semar Gemilang, yang masuk kepada Pengurus PC PMII Kabupaten Bekasi. Isinya keluhan jika sampai perizinan perusahaan tersebut dipulihkan dan kembali beroperasi, makan hal tersebut sama saja Pemkab Bekasi tidak melindungi keselamatan warganya,”ungkap Harun.
Perlu diketahui PT.Semar Gemilang yang belokasi di Desa Sukaringin  Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi sebelumnya pernah terjadi ledakan pada 28 Januari 2020 pukul 00.30wib dini hari dan mengakibatkan 5 orang meninggal juga puluhan lainnya mengalami luka-luka. (MG-018/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here