PMII Kota Bekasi, Layani Penyemprotan Disinfektan Secara Gratis

0
40
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Para mahasiswa yang tergabung dalam wadah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Bekasi,
mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi sesuai Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 pasal 1, yang disebutkan kewajiban Perguruan Tinggi untuk menyelenggarakan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.
Point pengabdian kepada masyarakat, dilaksanakan PC PMII Cabang Kota Bekasi sebagai salah satu komponen perguruan tinggi, dengan melaksanakan bhakti sosial kepada masyarakat dalam bentuk kerja nyata. Yaitu bantuan peyemprotkan disinfektan secara gratis diberbagai sekolah dan Pondok Pesantren di wilayah Kota Bekasi.
Demikian disampaikan oleh Mumu Muhaemin Ketua II Bidang Eksternal PC PMII Kota Bekasi, kepada MediaGaruda.co.id, Kamis (23/7/2020) pagi ini.
Menurut Mumu Muhaemin kegiatan bhakti sosial peyemprotkan disinfektan secara gratis pada sarana pendidikan ini, bertujuan untuk membantu masyarakat dan pemerintah, agar wabah pendemi covid-19 di Kota Bekasi tidak menjangkiti masyarakat pendidikan dan agar segera berakhir.
“Penyemptotan disinfektan secara gratis ini dilakukan oleh PC PMII Kota Bekasi, sebagai upaya meminimalisir berkembangnya virus coruna atau covid-19 di Kota Bekasi,”kata Mumu Muhaemin.
Bantuan penyemptotan disinfektan secara gratis oleh PC PMII Kota Bekasi, yangd sudah dilaksanakan diantaranya di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Kota Bekasi di Jalan Agus Salim, Bekasi Timur, Kota Bekasi.
Sekolah lainnya, yang sudah mendapatkan bantuan penyemprotan disinfektan dari PC PMII Kota Bekasi, adalah SMP Negeri 2 Kota Bekasi, SMP Negeri 18 Kota Bekasi, SD Negeri Margahayu 7, SD Negeri Margahayu 2, SD Negeri Margahayu 20.
SD Negeri Margahayu 5, SD Negeri Margahayu 18, SD Negeri Margahayu 14, SD Negeri Bekasi Jaya 5, dan SD Negeri Bekasi Jaya 10.
Mumu Muhaemin juga berharap untuk memutus mata rantai pendemo covid-19, diharapkan  agar masyarakat melaksanakan gaya hidup bersih. Dan tidak menambah korban covid-19, dengan cara tidak menyebarkan virus tersebut.

Selain itu masyarakat juga harus membantu upaya pemerintah Indonesia memutus mata rantai penularan virus Corona Covid-19.

Seperti menjalankan imbauan pemerintah agar selalu menjaga jarak fisik (physical distancing), kerja, belajar dan beribadah sesuai arahan/keputusan pemerintah, dimana wilayah warga tersebut  tinggal atau berdomisili.

“Dan jangan lupa, sering-sering cuci tangan menggunakan sabun pembersih, serts jika keluar rumah, biasakan memakai masker dan sarung tabgan,”pesan Mumu Muhaemin (MG-017/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here