PCNU Kota Bekasi Gelar Rapid Test Gratis di Kalangan Santri Pondok Pesantren

0
64
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Pimpinan KH Madinah LI MM, bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat dan Shodaqoh (LAZISNU) PCNU Pimpinan Ustadz Muiz Ali Murtadho, Lembaga Kesehatan NU (LK NU Kota Bekasi) Pimpinan Ustadz Wildan Fathur Rahman dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) Kota Bekasi, yaitu organisasi Pondok Pesantren dibawah lingkungan PCNU Kota Bekasi Pimpinan KH Aiz Muhajirin.
Melaksanakan Rapid Test Gratis Covid-19d santri di Pondok Pesantren di wilayah Kota Bekasi.
Laouncing rapid test gratis dilaksanakan di Pondok Pesantren Ar Ridwan Pimpinan KH.Zainal Abidin di Jalan Raya Wibawa Mukti II, RT.007 RW 04 Kp. Pedurenan, Kelurahan Jatiluhur, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu tanggal 19 Juli 2020 pagi ini.
Kegiatan rapid test gratis di kalangan santri tadi, diawali membaca Ayat Suci Al-Qur’an Oleh Ustadz Adam dilanjutkan menyanyikan lagu nasional Indonesia Raya dan menyanyikan lagu Hubbul Wathon (Cinta Tanah Air).
KH. Zainal Abidin sebagai Pimpinan Ponpes Ar Ridwan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, Alhamdulillah PCNU Kota Bekasi bersama Pemerintah Kota Bekasi ikut bertanggung jawab terhadap kesehatan para santri Pondok Pesantren.
Kiai Zainal Abidin juga berpesan bahwa warga Nahdliyin yang menganut aqidah ahlus shunal wah jamaah (ASWAJA) dalam menghadapi wabah pendemi covid-19 ini harus dengan dua cara, yaitu dengan ihtiyar dan tawaqal, yaitu dengan berdoa sebagai usaha hakekat dan usaha atau syare’at.
“artinya dua duanya harus dijalankan dalam kehidupan sehari hari,”pesan Kiai Zainal Abidin.
Kiai Zainal Abidin juga berharap agar pendemi covid-19 ini, agar tidak dipolitisir sedemikian rupa, agar masyarakat tidak ketakutan.
“Yang penting para santri, tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan rajin rajin cuci tangan dan kalau keluar rumah selalu memakai masker. Dan para santri harus tetap belajar sesuai protokol kesehatan,”pesan Kiai Zainal Abidin.
KH.Aiz Muhajirin, Ketua RMI PC-NU Kota Bekasi dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya, karena RMI PCNU Kota Bekasi, berkenan mengijinkan santrinya untuk dilakukan Rapid Test Covid-19 hari ini.
“Mudah mudahan kita semua diberikan kesehatan, oleh Allah SWT. Dengan dilanjutkan membacakan ayat suci Al-Qur’an yang artinya “Jika kamu diberi penghormatan, maka balaslah penghormatan itu juga dengan kebaikan juga.
Beliau atas nama RMI sebagai organisasi Pondok Pesantren dibawah PCNU Kota Bekasi,”pesan Kiai Aiz Muhajirin.
KH Madinah,LI MM, Ketua PCNU Kota Bekasi dalam sambutannya berpesan kepada kalangan santri dan warga Nahdliyin di Kota Bekasi, agar berhati hati dengan munculnya organisasi baru, yang seakan akan sama dengan Nahdhatul Ulama (NU). Padahal dalam gerakannya, organisasi baru itu, bertolak belakang dengan kiprah NU, yang selama ini sangat cinta dengan Tanah Air Indonesia atau NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
Kiai Madinah menjelaskan, organisasi NU ini dirikan sejak thn 1926 oleh tokoh ulama Sheck KH. Hasyim Asyari Pimpinan Ponpes Tebu Ireng, Jombang Jawa Timur, kakeknya mantan Presiden KH Abdurachman Wahid Presiden RI.
“Para santri juga agar rajin belajar ilmu agama Islam dan ilmu pengetahuan umum serta teknologi. Sebab kalian semua para santri inilah calon calon Pemimpin Indonesia pada masa masa mendatang, agar cita cita para ulama dan para pejuang pendiri NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini, dapat menuju seluruh rakyat Indonesia mencapai kehidupan adil dan makmur dapat tercapai,”pesan Kiai Madinah LI,MM.

Tampak hadir pada acara rapid test gratis dikalangan santri, yang diselelenggarakan PCNU Kota Bekasi, hari ini, diantaranya :

KH Madinah,LI,MM (Ketua Tanfidz PCNU Kota Bekasi),
Ustadz Muiz Ali Murtadho (Ketua Lazisnu PCNU Kota Bekasi),
KH Zainal Abidin (Pimpinan Ponpes Ar Ridwan),
KH Aiz Muhajirin (Ketua RMI Kota Bekasi),
KH Lukman Hakim (Khatib Syuriah PCNU),
KH.Ismail Anwar (Pimpinan Al Hidayah),
KH.Zainal Arifin (Pimpinan Ponpes Al Khafi),
KH Arifin (Pimpinan Ponpes YASFI),
Ustadz Wildan Fathur Rohman (Ketua Lembaga Kesehatan PC NU Kota Bekasi),
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here