UMIKA Kota Bekasi “Resmi” Buka Fakultas Hukum, Fakultas Komunikasi dan Fakutas Ekonomi Bisnis

0
253

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Rektor Universitas Mitra Karya (UMIKA) Kota Bekasi Dr.H Suroyo mengatakan bahwa tahun perkuliahan 2020-2021 (tahun ini), kampus yang dipimpinnya resmi membuka fakultas baru.Yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Komunikasi dan Fakultas Ekonomi Bisnis.

“Karena itu bagi calon mahasiswa yang berminat kuliah di Fakultas Fakultas Hukum, Fakultas Komunikasi dan Fakultas Ekonomi Bisnis di Universitas Mitra Karya (UMIKA) Kota Bekasi, kami persilahkan segera mendaftar,”kata Dr.H Suroyo, kepada MediaGaruda.co.id, di kampus UMIKA di Jl. Radio, RT.002/RW.021, (Jl.Joyo Martono Raya) Kelurahan Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bks, Jawa Barat 17113, Jum’at (17/7/2020) siang ini.
SEDIAKAN BEASISWA KIP (Kuliah Indonesia Pintar)
Dr.H Suroyo, juga menyatakan bahwa saat ini kampusnya juga masih ada qouta bea siswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang disalurkan melalui kampus UMIKA dan STIE Tribuana.
Dr.H Suroyo juga memohon agar pihak Disdik Kota Bekasi dan Para Kepsek SMA-SMK se Kota Bekasi, agar dapat menyampaikan kabar gembira ini. Kepada para murid dan orang tua murid yang anaknya ingin kuliah tetapi tidak mampu karena covid-19, misalnya di PHK dan usahanya bangkrut, dengan bea siswa KIP di UMIKA ataupun di STIE Tribuana, Kota Bekasi.

Dr.H Suroyo, menjelaskan tujuan beasiswa KIP ini untuk membantu orang tua calon mahasiswa/i tamatan 2019 & 2020 yang terkena dampak Pandemik Covid-19, khususnya di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. Dalam bentuk beasiswa penuh berupa : Beasiswa KIP Kuliah (Reguler) melalui Dirjen Dikti Kemdikbud sebanyak 2OO calon Mahasiswa/i. Beasiswa KIP Kuliah melalui Aspirasi Masyarakat sebanyak ± 1.000.000 calon Mahasiswa/i. Beasiswa Yayasan Tri Praja Karya Utama sebanyak 5.000 calon Mahasiswa/i.

Persyaratan memperoleh beasiswa KIP diatas adalah : Tamatan SMA/MA/SMK tahun 2019 & 2020, Foto copy ljazah atau Surat Keterangan Lulus, Foto copy E-KTP calon Mahasiswa/i & E-KTP orang tua, Foto copy Kartu Keluarga (KK), Pas Foto 3×4 (2 Lembar), Mengisi Surat Pernyataan untuk tidak DO (drop out) kecuali, sakit permanen, dan mengisi formulir pendaftaran kuliah.

Beasiswa KIP Kuliah yang diperoleh bagi calon Mahasiswa/i yang diterima sebagai mahasiswa/i berupa bebas biaya awal tahun, biaya SPP & SKS, biaya bimbingan skripsi & ujian skripsi, biaya sertifikat praktik/magang, biaya kuliah, UTS & UAS, biaya sertifikat pendamping ijazah, biaya daftar ulang tiap semester. Biaya tersebut telah dibayarkan dari Pemerintah ke kampus yang bersangkutan selama 8 (delapan) semester.

Sedangkan beasiswa Yayasan Tri Praja Karya Utama bagi calon Mahasiswa/i, yang diterima sebagai mahasiswa/i berupa, bebas biaya awal/tahun, biaya SPP & SKS selama 8 (delapan) semester.

Rincian untuk biaya OSPEK/PKKMB Rp. 250.000,- , biaya jaket almamater Rp. 250.000,-, biaya penerbitan Kartu Mahasiswa Rp. 100.000,- dan biaya hidup ditanggung Mahasiswa/i.

Universitas Mitra Karya hanya menerima mahasiswa/i untuk Prodi yang secara resmi telah berijin dari Kemdikbud dan terakreditasi BAN PT” dengan predikat minimal “Baik” dan “Baik Sekali” meliputi : Teknik lndustri (SI), Teknik Elektro (SI), Teknik lnfonnatika (SI), Manajemen Informatika (D3), Komputerisasi Akuntansi (D3), Ekonomi Syariah (SJ), Perbankan Syariah (SI), Bisnis Jasa (S1), Pendidikan/Pelatihan Olahraga (SI), Pendidikan Komputer (SI).

“Kami juga telah berkirim surat kepada Walikota Bekasi Cq.Sekretaris Daerah Kota Bekasi agar berkenan memfasilitasi dan membantu rekruitmen calon mahasiswa/i untuk mendaftar sebagai mahasiswa/i di Universitas Mitra Karya dan STIE Tri Buana, Kota Bekasi, agar mahasiswa/i dapat memanfaatkan bea-siswa tersebut diatas,”kata Dr.H Suroyo.

Dan jika calon mahasiswa/i dari wilayah Kota Bekasi, tidak terlalu banyak atas fasilitas bea-siswa ini, maka kampus UMIKA dan STIE Tribuana, akan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa/i dari seluruh Indonesia, agar bisa memanfaatkan bea-siswa diatas”kata Dr.H Suroyo, Rektor UMIKA Kota Bekasi.

(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here