Ahmad Fathoni, Kader Muda NU, “Nahkodai” BSPN DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi

0
247
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Ahmad Fathoni, Kader Muda, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Bekasi, dipercaya oleh DPP PDI Perjuangan, menjadi, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Usai dikukuhkan sebagai elemen perjuangan Partai, Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, akan menjadi garda terdepan mengorganisir setiap kekuatan elemen partai dan masyarakat umum untuk mempersatukan gerakan kerakyatan bersama PDI Perjuangan.

“BSPN akan mengorganisir setiap elemen kekuatan partai. Selanjutnya kita juga bergerak memenuhi kuota saksi di seluruh RW dan RT di Kota Bekasi sebagai persiapan menuju Pilkada, Pilpres dan Pileg 2024,”ungkap Ahmad Fathoni, usai dilantik sebagai Ketua BSPN PDIP Kota Bekasi, Sabtu (11/7/2020) malam dikantor DPC PDI-P Kota Bekasi, Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur.

Pria yang akrab disapa Toni ini menyebut sasaran rekrutmen saksi, tentunya berbasis kepada masyarakat yang Pancasilais dan Nasionalismenya jelas, dan memiliki orientasi membangun kemakmuran, kebersamaan secara gotong royong. Utamanya memperjuangkan hak-hak masyarakat yang terpinggirkan.

“Instrumennya bersatu, solid, bergerak bersama struktur partai yang ada sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjuangan dan marwah PDIP Kota Bekasi,” jelasnya.

Lebih lanjut Toni menceritakan, BSPN PDI Perjuangan merupakan organisasi kepartaian yang standar mutunya mendapat pengakuan oleh International. Dengan begitu, BSPN tidak hanya berjuang dalam kerangka pemenangan pemilu melalui saksi yang tersedia, melainkan juga menjaga NKRI, menanamkan ideologi Pancasila dan memegang teguh Kebhinekaan.

“Kita (BSPN) satu-satunya di Indonesia sebagai organisasi yang memiliki standar mutunya diakui oleh internasional. Karena itu sangat jelas, kita merangkul seluruh elemen masyarakat yang diberi nama Komunitas Juang, ialah masyarakat yang berideologi dan punya cita-cita sama dengan PDI Perjuangan, yakni menjaga NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika,” papar alumni PMII Bekasi ini.

Kendati BSPN PDIP Kota Bekasi sudah memiliki saksi berjumlah 7.200 orang, Toni mengungkap, pihaknya terus melakukan rekrutmen keanggotaan.

“Hari ini kita sudah memiliki saksi sesuai jumlah TPS yang ada, sekitar 7.200. Tinggal ke depannya kita merangkai pergerakan perjuangan melalui saksi-saksi yang ada. Saksi BSPN ini sifatnya permanen, bukan hanya pada moment tertentu saja,” ungkapnya.

Untuk diketahui, DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Sabtu (11/7/2020) malam, melangsungkan pelantikan Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) dan Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Selain pelantikan, kegiatan tersebut juga sekaligus launching website PDI Perjuangan, youtube channel ‘merah kita’ untuk menjamah kaum milenial.

“Bappilu sendiri menjadi jantung perjuangan PDIP Kota Bekasi, yang berfungsi sebagai litbang untuk menyerap isu-isu kerakyatan maupun program yang dibutuhkan oleh masyarakat. Seperti saat ini terkait PPDB Online dan lain sebagainya,” kata Toni. (MG-022/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here