Pejabat Mabes Polri Kunjungi DPC SPSl Bekasi, Dengarkan Dampak Covid-19 Terhadap Buruh

0
108

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Pejabat Mabes Polri melakukan kunjungan ke Sekretariat DPC SPSI Bekasi di Jalan Ahmad Yani No.1 Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Rabu (3/6/2020) siang ini.

Dalam rangka mendengarkan langsung penjelasan dari pengurus federasi serikat pekerja yang tergabung dalam wadah DPC K-SPSI Bekasi. Tentang dampak wabah virus coruna covid-19 terhadap nasib pekerja/buruh anggota SPSI Bekasi.
Fajar Winarno Sekretaris DPC SPSI Bekasi, kepada MediaGaruda.co.id menyatakan bahwa kedatangan pejabat Mabes Polri ke DPC SPSI Bekasi untuk mendengarkan laporan dari Pengurus FSP PC SPSI Bekasi yang tergabung dalam DPC SPSI Bekasi. Terkait dampak wabah virus covid-19 terhadap kesejahteraan pekerja/buruh anggota SPSI Bekasi.
Bekasi sebagai daerah tingkat dua,  industri terbesar se-Asia, bahwa dampak covid-19 sangat dirasakan berat oleh para pekerja/buruh Bekasi. Diantaranya adalah kasus PHK sepihak oleh pihak perusahaan yang dilakukan secara semena-mena, kasus pengurangan jam kerja. Kasus pengurangan tunjangan hari raya (THR), Kasus pekerja/buruh di PHK tetapi namanya tidak tercantum sebagai warga yang berhak mendapatkan bantuan sembako dari negara.
“Apakah hal ini karena mayoritas pekerja/buruh Bekasi adalah warga pendatang?
“Termasuk buruh dirumahkan, tetapi upahnya tidak dibayar sama sekali, oleh pihak pengusaha, juga terjadi dan korbannya adalah pekerja/buruh anggota SPSI Bekasi.
“Karenai itulah semua persoalan ketenagakerjaan/perburuhan anggota SPSI Bekasi, tadi dilaporkan kepada pejabat Mabes Polri, agar mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah dan Presiden Jokowi,”kata Fajar Winarno.
Selain pengurus DPC dan PC SPSI Bekasi juga menyampaikan terima kasih atas bantuan sembako bagi para pekerja/buruh yang terkena PHK.
“Dan mengharapkan, agar Mabes Polri dapat meningkatkan bantuannya dimasa mendatang,”harap Fajar Wunarno.
Tampak hadir dan ikut menyambut kedatangan tamu dari Mabes Polri tadi, diantaranya Ketua DPC SPSI Bekasi R.Abdullah didampingi Sekretaris DPC SPSI Fajar Winarno. Serta para pengurus 6 federasi SP, seperti Ketua SP PC KEP SPSI Zen Mutowali, Ketua PC LEM SPSI Warnadi, Ketua PC RTMM SPSI Arpanidi, Ketua PC PPMI SPSI Heri Sopyan, Ketua PC TSK SPSI Suleman, dan Ketua PC KAHUT SPSI Cecep. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here