“Soal Penggunaan Dana Covid-19” Kota Bekasi Zona Merah Korupsi 

0
53
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Mitra Karya (UMIKA) Kota Bekasi bersama Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PK PMII) UMIKA Kota Bekasi melakukan aksi demo di depan pintu Pemkot Bekasi, Selasa (2/6/2020) siang ini.
Para mahasiswa pada aksi demo dengan thema “Aksi Tentang Zona Merah Korupsi Kota Bekasi”. Mereka  menyoroti berbagai dugaan tindakan korupsi pejabat Pemkot Bekasi, selama wabah virus coruna covid-19 di wilayah Kota Bekasi.
Aksi demo BEM UMIKA dan PK PMII UMIKA Kota Bekasi dengan Koordinator Lapangan (Korlap) Adrianto dan Ilham Syathiri siang ini, menyatakan tindakan korupsi mencederai hati rakyat Indonesia. Dengan atau tanpa disengaja, kecil atau besarnya yang mereka ambil  adalah suatu yang sangat hina yang dilakukan oleh banyak pejabat negara saat ini. Negara Indonesia seakan telah dilecehkan oleh para tikus-tikus pemerintah.
Sebab UU No.31 Tahun 1999 sebagai tindak pidana korupsi, yang kemudian dirumuskan ulang pada UU No.20 Tahun 2001 tentang Tindak Pidana Korupsi. Menjelaskan perkara-perkara terkait tindakan-tindakan korupsi yang dilakukan oleh perorangan atau berkelompok.
Mahasiswa mengaku menemukan indikasi-indikasi yang dimana pemerintah telah melakukan tindakan korupsi, dan merugikan rakyak kecil yang bekerja di instansi tersebut. Apalagi tindakan korupsi ini dilansir dibanyak media melibatkan kasus sentral yaitu Covid-19.
Berupa dugaan aksi pemotongan terhadap honor Covid-19 petugas di sebuah Kecamatan daerah Kota Bekasi yang kini menjadi babak baru, setelah sebelumnya para pegawai disuruh membuat pernyataan bahwa honornya tidak dipotong, maka semakin banyak staff tersebut mengaku ditindas oleh para pejabat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here