“KABAR GEMBIRA” Kampus UMIKA & STIE Tribuana Kota Bekasi, Masih Membuka Pendaftaran Kuliah Dengan Fasilitas Bea Siswa Bagi Lulusan SLTA Tahun 2020, Korban Covid-19

0
501
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Bagi para orang tua siswa-siswi lulusan sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) tahun 2020, yang menjadi korban atau terkena dampak wabah virus coruna covid-19. Seperti dampak penyakit covid-19 langsung atau karena dampak tidak langsung, misalnya, karena kerjanya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) ataupun usahanya bangkrut. Tetapi anak-anaknya memang serius ingin kuliah hingga lulus sarjana, dan tidak akan droup out (DO) ditengah jalan. Saat ini masih bisa mendafar diri di kampus Universitas Mitra Karya (UMIKA) Kota Bekasi dan kampus STIE Tribuana Kota Bekasi.
“Saratnya mudah, para calon mahasiswa reguler beasiswa gratis ini, harus murid SMA, SMK, Aliyah atau yang sederajad dan baru saja lulus tahun 2020. Bagi yang orang tuanya tidak mampu, dikarenakan terkena musibah wabah virus covid-19.
“Silahkan datang dan ketemu saya (Dr.Suroyo,Red) secepatnya di kampus UMIKA atau di kampus STIE Tri Buana Kota Bekasi, untuk mendapatkan penjelasan tentang program beasiswa gratis hingga lulus sarjana ini,”kata Dr.Suroyo, Rektor UMIKA Kota Bekasi saat berbincang-bincang dengan MediaGaruda.co.id hari Jum’at (22/5/2020) kemarin.
Perlu diketahui, bahwa kampus UMIKA dan STIE Tri Buana gedungnya adalah milik sendiri dan tidak menumpang dikampus milik pihak lain. Sehingga, para calon mahasiswa dijamin dapat belajar dengan tenang, hingga selesai lulus sarjana,”kata Dr.Suroyo.
Selain itu kata Dr.Suroyo bahwa program bea siswa gratis tersebut diatas, berlaku bagi para lulusan SLTA tahun 2020 dari lulusan sekolah dari seluruh Indonesia.
“Hanya untuk para calon mahasiswa dari luar wilayah Bekasi, karena setiap hari tidak pulang ke rumah orang tuanya, maka biaya tempat tempat tinggal dan biaya makan sehari-hari, ditanggung sendiri oleh para mahasiswanya tersebut.
“Karena Kampus UMIKA dan STIE Tri Buana, hanya memberikan beasiswa gratis untuk biaya kuliahnya saja, sampai lulus sarjana,”pesan Dr Suroyo.
Selain itu UMIKA dan Kampus STIE Tribuana, juga memberikan bea siswa yayasan bagi calon mahasiswa kelas non reguler, atau kelas sore dan malam atau kuliah sabtu dan minggu.
“Per-semester besaran bea siswanya Rp800.000,- dari biaya kuliah wajib per-semester Rp3.050.000,-
“Artinya per-semester para mahasiswa non reguler ini hanya membayar uang kuliah Rp2.200.000,- saja,”kata Dr.Suroyo.
TAHUN 2020 UMIKA MEMBUKA FAKULTAS HUKUM
Kampus UMIKA tahun 2020, saat mulai kuliah awal bulan September 2020 besok, membuka fakultas baru, yaitu jurusan hukum.
 
“Karena itu bagi para mahasiswa yang ingin belajar hukum sampai lulus silahkan segera mendaftarkan diri juga dari sekarang.
 
“dan bagi kelas non reguler fakultas hukum juga mendapatkan bea siswa yayasan per-semester Rp800.000,-.
Artinya dengan kuliah di UMIKA dan STIE Tri Buana, selain biaya kuliahnya terjangkau, bagi mahasiswa non regulernya pun juga ada program bea siswa yayasan sebesar Rp800.000,- per-semesternya,”kata Dr.Suroyo.
UMIKA dan STIE Tribuana RAIH PRESTASI NASIONAL BIDANG OLAH RAGA
Selama ini ribuan alumni UMIKA dan STIE Tribuana sudah tersebar dan telah mengabdikan ilmunya dengan kerja di pemerintahan dan berbagai BUMD, BUMN, perusahaan swasta nasional dan swasta asing, baik yang di Bekasi dan diseluruh Indonesia.
UMIKA dan STIE Tribuana selama ini juga telah meraih banyak prestasi, termasuk prestasi dalam bidang olah raga antar kampus tingkat nasional.
“Kampus UMIKA dan STIE Tribuana selama ini telah meraih berbagai prestasi dibidang olah raga antar kampus tingkat nasional, dimana atlit-atlitnya semuanya adalah para mahasiswa, UMIKA dan STIE Tribuana, Kota Bekasi,”kata Dr.Suroyo.

Jurusan yang ada di UMIKA, diantaranya

  • Teknik Industri (S1)
  • Teknik Elektro (S1)
  • Teknik Informatika (S1)
  • Teknik Rekayasa Komputer (S1)
  • Manajemen Informatika (D3)
  • Komputerisasi Akuntansi (D3)
  • Informatika Komunikasi (S1)
  • Ekonomi Syariah (S1)
  • Perbankan Syariah (S1)
  • Bisnis Jasa (S1)
  • Manajemen (S1)
  • Pendidikan Olahraga (S1)
  • Pendidikan Komputer (S1)
  • Informatika Hukum (S1)
Jurusan yang ada di STIE Tribuana, diantaranya
 
  1. Akuntansi (D-3 dan S1 )
  2. Manajemen  (D-3 dan S1)
(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here