LAZISNU PCNU Kota Bekasi Salurkan ZIS Ratusan Juta, 887,5Kg Beras dan 440 Paket Lebaran dan 150 Lembar Sarung 

0
52
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) PCNU Kota Bekasi menyalurkan zakat, infak dan shodaqoh (ZIS) yang dikumpulkan selama 3 minggu selama bulan Ramadhan, sebesar Rp Rp108.376.500 dan beras 887,5 kg ditambah 440 paket sumbangan, dengan rincian dari Kodim 0507 Bekasi/Polres Bekasi Kota 50 paket, PKB 40 paket, dan dari Relawan Jokowi 350 paket.
“Selain itu juga ada sumbangan 150 lembar sarung dari donatur, yang diperuntukkan untuk anak yatim dan piatu,”kata H.Muiz Ali Mirthado, Ketua LAZISNU PCNU Kota Bekasi, saat memberikan sambutan pada Kamis (21/5/2020) sore ini.
Pada kegiatan yang berthemakan NU Care-LAZISNU Kota Bekasi berbagi kebahagiaan kepada, 120 Yatim Piatu,
120 Dhuafa dan 120 Guru Ngaji sore ini.
Bertempat di Gedung NU Centre The As’ad Said Ali, di Jalan Raya Sepanjang Jaya/Jalan Bambu Kuning IX, RT.001 RW.02 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.
Ketua LAZISNU Kota Bekasi H.Muiz Ali Murtadho bersama Sekretaris-nya H.Zaini Ismail menambahkan, bahwa LAZISNU PC NU Kota Bekasi sore ini,
“berhasil menyalurkan ZIS melebihi yang ditargetkan, bahkan kepada
guru ngaji kita tambah uang tunai Rp150.000, sumbangan untuk dhuafa kita tambah uang tunai Rp100.000 dan sumbangan untuk anak yatim ditambah uang tunai Rp50.000,”kata Muiz Ali Murthado.
Dia juga menjelaskan bahwa LAZISNU PC NU Kota Bekasi yang dipimpinnya disahkan oleh PCNU Kota Bekasi, tiga hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1441H/2020M.
“Artinya sumbangan ZIS yang kita salurkan sore ini, adalah dikumpulkan dari warga NU dan masyarakat Kota Bekasi selama tiga minggu saja,”ungkap Muiz Ali Murtadho.
Sumbangan ini sangat bermanfaat bagi para guru ngaji, karena dampak Covid-19 saat ini, sangat dirasakan oleh para guru ngaji, karena jagwal ceramah dan mengajar ngajinya batal.
Kedepannya mohon dukungan dari semua struktur Lazisnu, untuk dapat menghimpun ZIS untuk kegiatan semua program-program PCNU Kota Bekasi, bersama badan otonom (Banom) dan lembaganya.
“Termasuk Lembaga Dakwah PCNU Kota Bekasi, nantinya kita akan dukung menyelenggarakan kursus dakwah. Intinya kita semua warga dan pengurus NU Kota Bekasi harus merekat bersatu, sehingga NU menjadi kebanggaan warga Kota Bekasi dan ikut serta mendukung pembangunan di Kota Bekasi.
“Jangan minder menjadi aktivis NU, mari kita maju bersama sama, bergerak bersama-sama dan kuat bersama sama,”harap Muiz Ali Murthado.
Sementara KH.Madinah, Ketua Tanfidz PCNU Kota Bekasi dalam sambutannya menyatakan bersyukur hanya dalam waktu tiga minggu, keberkahan dirasakan oleh warga NU, dan ini sangat luar biasa.
“Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pengurus LAZISNU dan jajaran Pengurus NU dan Banom dan Lembaga, karena setelah acara ini pulangnya, masing masing dapat 30 tentengan,”kata KH.Madinah
Selain itu dia juga mengajak semua pihak dan seluruh warga NU bersama sama membesarkan NU Kota Bekasi.
Sekarang ini, kita NU Kota Bekasi tidak perlu meminta-minta lagi, yang penting kita bina 90 persen warga Kota Bekasi adalah warga NU.
“Sesuai pesan Rois Syuriah PCNU Kota Bekasi KH.Mir’sn Syamsuri, bahwa pengelolaan ZIS oleh Lazisnu PCNU Kota Bekasi ini, benar benar disalurkan sesuai ajaran agama Islam. Karena itu kepada warga NU dan masyarakat Kota Bekasi tak perlu ragu lagi, menyalurkan ZIS nya melalui Lazisnu PCNU Kota Bekasi. Karena dikelola sesuai ajaran Islam, amanah dan akuntable,”jamin KH.Madinah.
Mudah mudahan semua sumbangan ini berkah dan hari ini kita bagikan secara keseluruhan.
“Awal perjuangan dibulan suci Ramadhan ini, walaupun dikatakan bulan sulit, tetapi kita dimudahkan oleh Allah SWT.Al Fathikah…,”ajak KH.Madinah
Kegiatan LAZISNU PC NU Kota Bekasi sore ini ditutup doa oleh Ustadz Lukman
Hakim dan selanjutnya disalurkan seluruh ZIS kepada yang berhak.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here