Demo PMII, Nyatakan Bekasi Darurat Korupsi

0
199
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Bekasi melakukan aksi demo di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) depan kanto Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (19/5/2020) siang ini.
Pada aksi demo pihak PMII memasang satu spansuk dipasang di JPO depan Pemkot Bekasi dengan tulisan, “Bekasi Darurat Korupsi, Audit Dana Bansos Covid-19,  Dinas UMKM Kota Bekasi Merampas Hak-Hak Rakyat,”
Salah satu agitator aksi demo, Rahbar Ayatullah yang mengaku sebagai anggota PMII yang biasa saja dalam orasinya menuntut diungkapnya dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) Covid-19 di Dinas UMKM Kota Bekasi, dan audit dana bansos Covid-19 tersebut.
Rahbar Ayatullah melanjutkan bahwa dia dan kawan kawannya secara insyaf dan sadar, sangat geram melihat perilaku pemerintahan yang buruk.
“Pemerintahan yang baik ialah yang berorientasi kepada kepentingan rakyat banyak, bukan berorientasi kepada kepentingantuan-tuan besar yang hidup di gedung bertingkat dilingkungi kaca seperti permen dalam peles.
“Inilah pesan yang disampaikan oleh leluhur kami Ketua Umum PB PMII Pertama,”kata Rahbar Ayatullah
Dengan ini, kami sebagai kaki tangan rakyat menuntut Pemerintah Kota Bekasi untuk mengaudit dana bantuan sosial Kota Bekasi ditengah pandemi covid-19.
“Dikarenakan dana bantuan yang seharusnya disalurkan senilai 5,3 Milyar tersebut, tetapi dengan lantangnya pihak yang berperan untuk bantuan covid-19 Kota Bekasi pada saat sosialisasi kepada OKP se-Kota Bekasi, mereka menyatakan bahwa dana bantuan tersebut hanya 4,7 Milyar.
Dari hal tersebut kami menduga, uang yang hampir senilai 1 Milyar dikorupsi, kami sebagai kaki tangan rakyat khususnya, PMII Kota Bekasi, akan lebih lantang untuk melawan oknum-oknum yang merusak citra keadilan.
Dugaan korupsi tersebut kami nyatakan terdapat pada Dinas UMKM Kota Bekasi yang seharusnya pengadaan tersebut untuk APD atau perangkat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah tetapi dialihkan menjadi pengadaan rempah bubuk jahe yang nyatanya diperjual-belikan kemasyarakat Kota Bekasi.
“diduga juga melibatkan beberapa oknum yang hanya mementingkan perutnya sendiri,”kata Rahbar Ayatullah.
PMII Dukung Kejagung RI 
Selain itu, dalam orasinya Rahbar Ayatullah juga menyatakan bahwa PMII Kota Bekasi mendukung penuh langkah Kejaksaan Agung RI yang saat ini sedang melakukan penyidikan dugaan korupsi besar di Kota Bekasi.
“Salah satunya dugaan korupsi pembangunan Gedung 10 lantai Pemkot Bekasi,”kata Rahbar Ayatullah.
PMII juga akan selalu bersama rakyat, untuk rakyat, oleh rakyat, dalam perjuangan kebaikan ilahiah.
Dia juga mengingat kembali aksi tuntutan yang pernah kami lakukan terkait dugaan korupsi pembangunan gedung vertikal Pemkot Bekasi tahun lalu.
“Sekarang ini sudah terungkap dan kami sangat mendukung penuh tindakan yang dilakukan oleh Kejagung untuk memberantas tindakan korupsi yang sangat membahayakan Kota Bekasi untuk memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh Rakyat Kota Bekasi.
“Dan, PMII sebagai Putera Bangsa, Bebas Merdeka, Mewujudkan Kemerdekaan Indonesia,”kata Rahbar Ayatullah. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here