“Gerakan 1 Kg Beras Per-Anggota” Untuk Mewujudkan Ketahanan Pangan di Kalangan Buruh SP KEP SPSI Bekasi

0
73

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Pengurus dan anggota PUK FSP KEP SPSI PT.Fajar Paper Tbk, Cikarang menyumbangkan 1 ton beras, yang dikumpulkan dari setiap anggota, untuk mendukung program sosial  “Gerakan 1 Kg Beras Per-anggota”.

Penyerahan 1 ton beras dari anggota dan pengurus PUK FSP KEP SPSI Fajar Paper,Tbk itu diserahkan oleh Nunu Nugraha (Sekretaris PUK), Komarun (Wakil Ketua PUK), Rustanto (Bendahara PUK), kepada Zen Muntowali,SH (Ketua PC FSP KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi), di aula DPC K-SPSI Bekasi di Jalan Ahmad Yani No.1 Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (19/5/2020) siang ini.
Seluruh beras yang terkumpul di Sekretariat PC KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi, akan disumbangkan kepada para pekerja yang terdampak wabah virus coruna covid-19.
Nunu Nugraha, Sekretaris PUK SP KEP SPSI PT.Fajar Paper kepada MediaGaruda.co.id menyatakan dukungan anggotanya PUK FSP KEP SPSI PT. Fajar Paper terhadap program “Gerakan 1 Kg Beras Per-anggota” yang digagas oleh PC FSP KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi.
Teknisnya dari seluruh anggota, kami kumpulkan dalam bentuk uang, selanjutnya kami belanjakan beras di tempat penggilingan.
“Hari ini kita serahkan kepada Pengurus PC SP KEP SPSI Bekasi, untuk agar dapat didistribusikan kepada kawan kawan buruh yang terdampak Covid-19.
“Baik yang saat ini dirumahkan, kerja tidak full satu bulan dan atau yang terkena PHK akibat dampak Covid-19,”kata Nunu Nugraha
Sementara Zen Mutowali,SH menambahkan “Gerakan 1 Kg Beras Per-Anggota” ini untuk mendukung dan mewujudkan ketahanan pangan bagi pekerja yang terkena dampak wabah covid-19.
Kami melakukan aksi ‘Gerakan  1 Kg Beras Per-Anggota” ini untuk mengantisipasi jika wabah Covid-19 ini berlangsung lama.
“Gerakan sosial ini dilakukan dari pekerja/buruh, oleh pekerja/buruh dan untuk pekerja/buruh, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan pada kalangan pekerja/buruh,”kata Zen Mutowali,SH
Diharapkan gerakan sosial ini dapat dukungan penuh dari seluruh pekerja/buruh anggota PC FSP KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi.
Dari beras yang sudah terkumpul di PC FSP KEP SPSI Bekasi saat ini, diantaranya dari PUK FSP KEP PT.NOK sebanyak 150 kg/1,5 kwintal, PUK FSP KEP PT.YKK Zippo sebanyak 150 kg/1,5 kwintal, dari PUK FSP KEP PT.Sumiasih dana Rp 1 juta, PUK FSP KEP PT.Gold Coin dana Rp 1 juta, Koperasi PT.NOK beras 100 kg/1 kwintal, PUK FSP KEP PT.CCPDN beras 100 kg/1 kwintal, PUK FSP KEP PT.Massa beras 501 kg/5,1 kwintal, PUK FSP KEP PT.PAS beras 750 kg/7,5 kwintal.
“Sedangkan paket sembako yang sudah kita distribusikan kepada anggota pekerja yang terkena dampak Covid-19, sampai saat ini sekitar 300 paket sembako,”kata Zen Mutowali,SH. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here