GMNI Bekasi Ikut Tuding PDAM TP “Sedang Krisis Keuangan”

0
23
BEKASI, MediaGaruda.co.id – Wabah Covid 19 tidak membuat Direktur Utama PDAM Tirta Patriot, Solihat bersedia memberikan potongan tarif harga dasar air bagi pelanggan. Tampaknya, Solihat tidak mempunyai Sense of Crisis (kepedulian terhadap permasalahan) bagi pelanggan ditengah pandemi corona.
“Ada pernyataan dari Dirut Solihat tidak akan memberikan potongan harga kepada pelanggan PDAM Tirta Patriot, dengan alasan pendistribusian air tetap berjalan normal tanpa ada kendala. Saya melihat Direktur Utama ini tidak memiliki Sense of crisis terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid 19,” ucap Wakil Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bekasi Dedi Prabowo, pada press release yang dikirimkan kepada MediaGaruda.co.id, Rabu (13/5/2020) malam.
Bowo menuding bahwa hal tersebut adalah buntut dari krisisnya keuangan PDAM Tirta Patriot, sehingga direksi tidak berani mengambil kebijakan dalam pemotongan pembayaran air.
“Dengan tidak berani memberikan pemotongan harga air kepada pelanggan, saya mencurigai PDAM Tirta Patriot sedang mengalami krisis keuangan sehingga direksi tidak berani mengambil kebijakan untuk pelanggan terdampak Covid 19,” tudingnya.
Wabah Covid 19 yang juga melanda Kota Bekasi, serta PSBB Tahap 3 yang diberlakukan oleh pemerintah, kata Bowo, tentunya menambah beban bagi masyarakat khususnya pelanggan PDAM Tirta Patriot yang terdampak Covid 19.
“Dirut harus segara mengambil langkah dalam pemotongan biaya pembayaran air. Kalau perlu diberi gratis selama 3 bulan kedepan bagi pelanggan yang tidak mampu membayar,” pungkasnya.
Sebagaimana pernah diberitakan MediaGaruda.co.id, pada tanggal 10 Mei 2020 kemarin, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi Mustopa Kamal, juga telah memgeluarkan press release yang isinya meminta kepada Direktur Utama Solihat untuk memberikan kebijakan keringanan beban tagihan dan lebih humanis kepada pelanggan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.
Sampai berita ini dinaikkan MediaGaruda.co.id belum mendapatkan tanggapan dari pihak PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi, atas tudingan keras dari organ mahasiswa kelompok Cipayung tersebut. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here