“Gerakan Solidaritas” Setiap Buruh Kumpulkan Beras 1 Kg, Dilakukan Oleh SP KEP SPSI Bekasi

0
50

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Dalam rangka mengantisipasi, jika wabah covid-19 berlangsung lama dan bertujuan untuk sedikit meringankan anggota buruh SP KEP SPSI Bekasi yang hari ini tidak menerima upah penuh.

Gerakan solidaritas, dari buruh, oleh buruh dan untuk buruh dilakukan oleh Pengurus PC KEP SPSI Kota dan Kabupaten Bekasi.
“Kita mulai dari pengurus PC KEP SPSI Bekasi dengan mengumpulkan beras dan sumbangan dana, selanjutnya kita belikan sembako.
“Alhamdulillah…sudah terkumpul dan kita belanjakan 200 paket sembako dan sembako tersebut telah kita salurkan kepada anggota kita di seluruh Kota dan Kabupaten Bekasi, yang hari ini, sudah tidak kerjanya tidak 1 bulan penuh.
“Dan juga tidak menerima upah 100 persen dalam satu bulan kerja, seperti sebelum ada wabah covid-19,”kata Abdul Gofur, Sekretaris PC KEP SPSI Kota/Kabupaten Bekasi kepada  MediaGaruda.co.id, Kamis (14/5/2020) petang ini.
Selanjutnya gerakan solidaritas satu orang buruh anggota SP KEP SPSI Kota/Kabupaten Bekasi, menyumbang 1 kilogram beras ini, akan kita teruskan kepada seluruh anggota.
“Tujuannya gerakan solidaritas sesama buruh ini, adalah dari buruh, oleh buruh dan disumbangkan untuk buruh.
Gerakan solidaritas sosial ini adalah juga untuk mengantisipasi jika musibah coruna covid-19 saat ini, jika berlangsung lama.
Maka kita bersama-sama bangun sikap saling membantu, dengan coba sedikit ringankan, beban sesama saudara kita, sesama kaum buruh.
“Yang semakin hari, semakin kesini, semakin terhimpit oleh berbagai peraturan perburuhan yang diterbitkan oleh Pemerintah,”kata Abdul Gofur. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here