PDAM TP Harus Berikan Keringanan Pelanggan Terdampak Covid-19

0
63

 

BEKASI, MediaGaruda.co.id – Menyikapi kondisi sosial ekonomi ditengah  Pandemi Covid19 yang meluluhlantakkan roda perekonomian masyarakat Indonesia, termasuk Kota Bekasi yang kini masuk menjadi zona merah penyebaran virus Corona Covid-19.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bekasi Mustopa Kamal meminta kepada Direktur Utama Solihat untuk memberikan kebijakan keringanan beban tagihan dan lebih humanis kepada pelanggan PDAM Tirta Patriot Kota Bekasi.

“Kami meminta kepada Dirut Solihat untuk dapat memberikan kebijakan keringanan beban tagihan kepada pelanggan PDAM TP yang terdampak wabah Covid 19, sudah dua bulan ini masyarakat dianjurkan dirumah saja tanpa ada penghasilan keuangan,”kata Kamal pada press release yang diterima Redaksi MediaGaruda.co.id, Minggu (10/5/2020) sore ini.

Kamal juga menyampaikan banyak pelanggan PDAM Tirta Patriot yang terdampak Covid19 rata-rata mereka ini pegawai pabrik yang sekarang banyak dirumahkan. Khususnya warga Bekasi Utara sehingga pendapatan pokok mereka tidak ada.

“Pelanggan PDAM TP yang terdampak Covid – 19 mereka bekerja pegawai pabrik yang sekarang banyak yang dirumahkan, rata-rata pelanggan PDAM diwilayah Bekasi utara yang merupakan zona merah wabah tersebut” ujarnya

Harus ada formulasi kebijakan dari Direktur Utama untuk bisa meringankan beban tagihan mereka ( R1, R2 Niaga Kecil, Industri Kecil) selama beberapa bulan kedepan.

Dirut PDAM TP harus segera membuat formulasi kebijakan untuk meringankan Beban Tagihan Mereka (R1, R2 Niaga kecil dan Industri kecil) selama Covid 19 terjadi, Walaupun ini akan menjadi beban PDAM Tirta Patriot karena kekurangan pendapatan, soalnya keadaan memang semuanya susah.

“Saya yakin jika ini tetap normal pelanggan PDAM Tirta Patriot banyak yang nunggak tagihan tentunya menjadi beban baru bagi masyarakat,”tutup Kamal. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here