“May Day 1 Mei 2020” DPC FSBDSI Bekasi Santunin Anak Yatim dan Dhuafa

0
145
BEKASI, MeduaGaruda.co.id – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang,  Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia, (DPC FSBDSI) Kota dan Kabupaten Bekasi mengisi peringatan hari Buruh Internasional atau May Day Tanggal 1 Mei Tahun 2020.
Dengan acara menyantuni anak Yatim Piatu dan Dhuafa, berupa sembako (beras, gula, teh, kopi, susu, mie intans, kecap, kue) dan snack tanjil untuk berbuka puasa Ramadhan 1441 H bagi penerima yang hadir.
Kegiatan santunan kepada anak Yatim/Piatu dan dhuafa tadi, dengan thema “Bersamaan Dengan Bulan Suci Ramadhan 1441H, dan asanya Oandeni Covid-18/,Virus Coruna Buruh Memperingati Dengan Berbagai Kepada Yathim/Dhuafa.” 
Kegiatan berlangsung di Sekretariat DPC FSBDSI Kota – Kabupaten Bekasi di Komplek Ruko Persada, Pasar Bantargebang Blok A, No.8 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.
Ketua DPC FSBDSI Kota/Kabupaten Bekasi dalam sambutannya, menyatakan bahwa kegiatan santunan sore ini, sesungguhnya sudah dirancang atau direncanakan sekitar tiga bulan lalu.
“Alhamdulillah sore ini rencana tersebut, kita laksanakan dan bantuan kita salurkan kepada mereka yang berhak menerima. Kenapa bantuan ini, kita salurkan, karena dana sumbangan ini, kita kumpulkan dari para donatur. Baik dari dalam keluarga besar DPC FSBDSI Kota dan Kabupaten Bekasi dan para donatur, yang bersimpati dengan acara yang mulia ini sore ini.
“Bantuan ini benar-benar kita salurkan kepada mereka yang berhak, yaitu anak yatim – piatu dan dhuafa. Sedangkan untuk anak yatim piatu, ada tambahan amplop uang saku masing-masing anak yatim/piatu sebesar Rp100.000. Dan bantuan sembako sore ini juga kita salurkan kepada para tetangga dan warga yang tinggal di sekitar Sekretariat DPC FSBDSI Bekasi, Komplek Ruko Persada, Pasar Bantargebang Blok A, No.8 Kelurahan Bantargebang, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi,”kata Seipuddin.
Selain juga dipesankan oleh Seipuddin, kepada seluruh pengurus Basis FSBDSI Kota Kabupaten Bekasi yang akan bertugas mendustribusikan santuan ini. Yakni setiap pengurus Basis FSBDSI menyalurkan lima paket sumbangan sembako dan untuk bantuan kepada anak yatim piatu bantuan ditambah uang saku, masing masing yatim piatu Rp100.000,-.
Jika nanti fakta lapangan, ternyata masih ada tetangganya kawan kawan Basis FSBDSI yang memang betul-betul tidak mampu, dan perlu bantuan. Mohon, agar disampaikan kepada pengurus DPC FSBDSI Kota-Kabupaten Bekasi.
“Insyaallah, akan ada bantuan susulan lagi, walaupun jumlahnya tidak seratus persen sama, seperti sore ini. Dan jangan lupa, diphoto untuk dokumentasi organisasi FSBDSI,”pesan Seipuddin.
Sedangkan terkait musibah virus covid-19 yang saat ini melanda dunia dan negeri kita Indonesia. Seipuddin berpesan kepada seluruh anggota FSBDSI di Kota – Kabupaten Bekasi agar selalu patuh dengan program pemerintah dalam pencegahan, serta pemberantasan Covid-19. Seperti PSBB di Kota dan Kabupaten Bekasi yang saat ini sedang berlangsung.
“Mari kita tetap tinggal dirumah, jangan keluar rumah, jika memang tidak bener-bener penting sekali, dan pakailah masker dan sarung tangan jika keluar rumah. Serta jaga jarak 1 meter sampai 2 meter jika ketemu orang lain, diluar rumah, “pesan Seipuddin.
Kegiatan santunan kepada anak Yatim/Piatu, dan Dhuafa sore ini, ditutup dengan doa yang diampaikan oleh Ustadz Iin dari Basis PT. Slang Super, dan dilanjutkan berbuka puasa bersama-sama, dengan semua yang hadir sore ini.
Sampai berita ini ditayangkan seluruh kegiatan berlangsung lancar dan aman. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here