FPI Cilincing, Lakukan Penyemprotan Disinfektan Gereja Immanuel Kelurahan Rorotan

0
83
JAKARTA, MediaGaruda.Co.Id – Penyebaran virus Covid-19 alias Corona yang berasal dari Wuhan, Cina terus meluas ke berbagai negara, termasuk Indonesia.
Setiap hari, jumlah korban di Indonesia terus bertambah dan update hingga hari Ahad (5/4/2020) pukul 15:45 WIB,
Terkonfirmasi COVID-19: 2.273
Sembuh (Positif COVID-19): 164
Meninggal (Positif COVID-19): 198.
Karena itu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menginstruksikan seluruh jajaran FPI agar turut mencegah penyebaran virus Corona.
Hingga kini, FPI menjadi Ormas terdepan dan terbanyak dalam melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai daerah untuk memutus mata rantai penyebaran Corona, termasuk yang dilakukan oleh DPC FPI Cilincing yang aktif melakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.
Melihat sigapnya para Relawan FPI Cilincing melakukan penyemprotan di berbagai fasilitas umum dan rumah warga, atas permintaan pihak Gereja dan pihak terkait, maka DPC FPI Cilincing kemudian juga melakukan penyemprotan disinfektan di gereja GPdI Imanuel di kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.
Dengan penuh semangat dan ketulusan hati dalam membantu sesama deni untuk memerangi penyebaran virus Corona, para Relawan FPI Cilincing kemudian membersihkan lalu menyemprotkan disinfektan di ruangan Gereja Immanuel dan sekitarnya, pada hari Sabtu (4/4/2020).
Pengurus Gereja Immanuel pun merasa terharu dan mengucapkan terima kasih pada FPI.
“Atas nama pengurus Gereja kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya dari Laskar Pembela Islam (LPI – FPI) sekaligus dari bapak RT 06 bapak Buchori. Kami sangat sangat berterima kasih atas perhatiannya, yang sudah mengadakan penyemprotan baik rumah tinggal dan terlebih tempat ibadat. Kiranya segala perbuatan baik ini dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan doa kami supaya semua kami sehat dan tidak ada terdapat covid-19 khususnya masyarakat Rorotan”, ujar pengurus Gereja Immanuel.
“Kami berdoa untuk Laskar Pembela Islam, walaupun berbeda beribadat Jum’at sama Minggu, tetapi kita ini bersaudara sesuai dengan falsafah negara kita Pancasila, Ketuhanan yang Maha Esa jadi tidak memilih ras atau agama, karena kita mau menyelamatkan bangsa seluruh Indonesia termasuk kami yang berada di Rorotan ini. Jadi sekali lagi atas perbuatan baik dari Laskar Pembela Islam dan atas nama bapak RT Buchori utusannya, kiranya, Tuhan akan memberkahi kita semua, semoga keluarga kita khususnya di Rorotan ini negatif dari virus Corona. Itulah doa kami dari Gereja”, tutupnya.
Sejak awal mendirikan Front Pembela Islam (FPI) pada tanggal 17 Agustus 1998, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab selalu berpesan agar seluruh Pengurus, Laskar dan anggota FPI wajib peduli dan berpartisipasi di setiap lokasi musibah dan bencana.
“Bantu semua korban tanpa memandang suku dan agama”, tegas Habib Rizieq.
“Jangan sekali-kali menganggap musibah yang menimpa saudara kita sebagai beban bagi kita, tapi itu adalah kewajiban kemanusiaan”, ujarnya.
Habib Rizieq memberikan amanat kepada seluruh jajaran FPI agar dalam memberikan bantuan dimanapun tempat lokasi bencana, untuk tidak pernah membeda-bedakan Suku, Agama maupun latar belakang dari orang yang mau kita bantu.
“Semua masyarakat siapapun dia yang mendapat musibah wajib kita bantu tanpa memandang suku, budaya, adat bahkan agama sekalipun, semua harus dibantu,” tegas Habib Rizieq Shihab.
Dan alhamdulillah amanat beliau tersebut hingga kini selalu dipatuhi dan berusaha dilaksanakan dengan semaksimal mungkin oleh tim misi kemanusiaan FPI dimanapun berada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here