Penanganan COVID 19, di Desa Burangkeng Dapat Apresiasi Positif Tokoh Masyarakat

0
48

BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Kegiatan yang digagas oleh Tim Satgas Penanganan COVID 19 Desa Burangkeng, dengan menyemprot disinfektan ke truk sampah TPA sampah Burangkeng.

Serta memberikan madu dan masker kepada para supir beserta kru truck sampah disambut baik dan positif oleh tokoh masyarakat desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Salah satunya Encuk Sukandi (69 tahun) mantan Kepala Desa Burangkeng, pada Jum’at 03 April 2020 kemarin, kepada MediaGaruda.Co.Id menyampaikan, jika pengiriman truk sampah yang menuju ke TPA sampah Burangkeng tidak memenuhi prosedur pengangkutan sampah, dan harus di tegur dan ditindak tegas.

“Agar tidak memberikan dampak buruk lingkungan dan kesehatan masyarakat. Jika ada truk sampah yang melanggar berarti harus di perbaiki dulu sesuai peraturan yang berlaku sampai layak untuk melewati jalan raya,” ucapnya.

Sedangkan terkait kegiatan yang digagas oleh Tim Satgas Penanganan COVID 19 Desa Burangkeng, dengan menyemprot disinfektan ke truk sampah oleh para pemuda di desa Burangkeng, dia menambahkan, bahwa kegiatan kepemudaan di Desa Burangkeng saat ini sudah baik.

Mereka harus lebih aktif lagi dalam kegiatan sosial dan tentunya tetap harus berpihak kepada masyarakat dan lingkungan, sehingga masyarakat akan puas atas kinerja kegiatan kepemudaan.

Dia juga berpesan, Keorganisasian harus juga di dampingi dengan administrasi yang jelas dan akuntabel, itu fungsinya agar organisasi bisa maju dan berkualitas.

“Jabatan suatu oganisasi serta institusi itu jangan semata-mata dijadikan untuk mencari uang dan semena-mena terhadap masyarakat.

“Apapun yang dikerjakan tetap melalui prosedur, keiklasan dan ketulusan karena tugasnya adalah membantu dan melayani masyarakat sehingga “hanya Allah yang akan membalasnya” tutup Encuk Sukandi

Bersamaan dengan pertemuan itu, Encuk Sukandi menerima masker dan madu yang di berikan oleh Bidang pelaksana kegiatan gugus tugas Penanganan ( COVID 19 ) Carsa Hamdani, SH. yang juga sebagai Ketua Persatuan Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan ( PRABU-PL) didampingi beserta Binmaspol Desa Burangkeng. Marheindra.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penanganan preventif kepada masyarakat mengenai wabah Virus Corona ( COVID 19),”kata Carsa Hamdani, SH. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here