Ketua RW.12 Pengasinan, Ucapkan Terima Kasih kepada, PD KAMMI Kota Bekasi Yang Melaksanakan Fogging dan Sosialisasi Covid 19

0
43
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (PD KAMMI) Kota Bekasi menggelar fogging dan sosialisasi penyebaran Covid 19 di wilayah Perum Bumi Bekasi Baru Utara, tepatnya RW.12 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, Kamis (19/3/2020) mulai pukul. 07.30Wib sampai pukul 12.00Wib siang.
Kegiatan fogging dan sosialisasi penyebaran Covid 19 ini dapat dilaksanakan atas kerja sama, antara Pengurus PD KAMMI Kota Bekasi Pimpinan Banter Andis Munandar dengan pengurus RW. 12 Kelurahan Pengasinan yang diketuai Sutoto.
Ketua Pengurus PD KAMMI Kota Bekasi
Banter Andis Munandar disela-sela kegiatan fogging dan sosialisasi penyebaran Covid 19 kepada MediaGaruda.Co.Id menyatakan wilayah Perumahan Bumi Bekasi Baru Utara ini dibagi menjadi 5 (lima) kepengurusan Rukun Warga (RW).
Kenapa KAMMI Kota Bekasi memilih wilayah RW.12 Pengasinan Rawalumbu sebagai lokasi kegiatan ini. Karena belum lama ini di RW 12 Kelurahan Pengasinan ini terjadi musibah, dimana ada 3 (tiga) orang warganya terkena penyakit demam berdarah (DBD) dan ada 5 (lima) orang warganya terkena penyakit cikungunya.
“Sehingga dengan kegiatan fogging hari ini di wilayah RW.12 Pengasinan, Rawalumbu diharapkan agar wabah DBD di RW.12 Pengasinan Rawalumbu ini dapat dilokalisir, tidak meluas dan segera berakhir.
“Disamping itu, kegiatan sosialisasi virus Coruna – 19 hari ini, juga bertujuan untuk mengantisipasipasi penyebaran virus Corona Covid – 19 di wilayah RW. 12 Kelurahan Pengasinan, Rawalumbu, Kota Bekasi,”kata Banter Andis Munandar.
Sementara Ketua RW.12 Pengasinan, Rawalumbu Sutoto atas nama  ucapan pribadi dan mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengurus PD KAMMI Kota Bekasi yang diketuai Banter Andis Munandar terhadap wilayahnya.
Dengan melaksanakan bhakti sosial dengan menggelar fogging dan sosialisasi penyebaran Covid 19 di wilayahnya, yaitu di Perum Bumi Bekasi Baru Utara, tepatnya RW.12 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi ini.
“Semoga kegiatan fooging  dan sosialisasi penyebaran Covid 19 yang dilaksanakan oleh Pengurus PD KAMMI Kota Bekasi Pimpinan Banter Andis Munandar hari ini, mendapatkan dapat pahala yang besar disisi Allah SWT.
“dan kegiatan seperti ini juga dapat terus dilaksanakan dilokasi lain diwilayah Kota Bekasi yang memang membutuhkan dan terkena wabah demam berdarah (DBD) dan penyakit cikungunya,”ungkap Ketua RW.12 Pengasinan Sutoto.
Sebagaimana pernah diberitakan bahwa

penderita penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kota Bekasi mencapai 2484 kasus selama 2019. Angka ini meningkat tajam dari tahun ke tahun. Berdasarkan data yang dihimpun Dinkes Kota Bekasi, tahun 2015 terdapat 987 orang terjangkit DBD. Lalu, tahun 2016, terdapat 3.813 warga positif DBD. Sedangkan tahun 2017 dan 2018, kasus DBD menurun dengan angka 696 dan 626 warga.

Angka-angka tersebut menunjukan bahwa tingkat warga yang terjangkit DBD pada tahun 2019 bisa kita sebut sebagai “wabah” karena kenaikan jumlah kasusnya yang sangat tidak wajar. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here