Universitas Mitra Karya, Bekasi, Wisuda Sarjana Baru

0
213
BEKASI, MediaGaruda.Co.Id – Sidang Terbuka Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi dalam rangka mewisuda sarjana teknik dan sarjana informatika baru, di Gedung Pusdiklat Mahkamah Konstitusi, di Jalan Raya Kartini, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (12/3/2020) malam ini.
Wisuda sarjana baru UMIKA Bekasi dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh Ustadz Ibnu Hayat,S.Pdi dan Shofia Alfains Ratmatsany.
Sidang Terbuka Senat Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi dimulai dengan para guru besar memasuki ruang sidang dengan diiringi “Lagu Godeamus”.
Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan lagu Yalal Wathon dengan diikuti seluruh wisudawan dan seluruh hadirin.
Mengheningkan cipta dipimpin oleh Rektor Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi Dr.Suroyo,SE MM.
Menyanyikan lagu mars Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi oleh paduan suara.
Laporan Ketua Panitia oleh Suratman Hadi Priyatno,SE,MM
Pembukaan sidang terbuka senat Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi, oleh Rektor Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi Dr.Suroyo,SE MM.
Laporan Yudisium oleh Puji Waluyo,SE, MM.
Sambutan oleh Ketua Yayasan Eka Widya Nusantara Dhanar Dhoni Vernadie,SE
Prosesi pelantikan wisuda sarjananya Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi, diawali dengan pemberian penghargaan kepada wisudawan terbaik jurusan teknik informatika atas nama Syaefudin,S.Kom, wisudawan terbaik jurusan teknik industri Muhamad Guntur,ST dan wisudawan terbaik jurusan teknik elektro Agus Saifudin,ST.
Prof.Dr Uman Suherman,AS, MPd Kepala LL Dikti Wilayah IV Jawa Barat dalam sambutannya berpesan kepada para wisudawan dan para wisudawati agar menjadi sarjana yang amanah, dan mampu meninggikan martabat kedua orang tuanya.

Selain itu juga diharapkan setelah diwisuda, semuanya memiliki kemampuan, memiliki karakter, kemampuan yang sangat komprehensif. Sebab untuk bisa sukses itu membutuhkan orang lain.

Juga dijelaskan bahwa, orang tua, adalah orang yang lebih cerdas dari anaknya. Karena itu setelah diwisuda malam ini maka hormati dan mulikanlah kedua orang tua anda.
Perhatikan dan tempatkan orang tua anda ditempat yang tinggi dan mulia, serta jangan berikan orang tua anda dengan harta yang tersisa.
“Sebab berkad kecerdasan mereka para orang tua, sehingga anaknya berhasil menjadikan anaknya, sarjana, bahkan menjadi guru besar,”jelas Prof.Dr Uman Suherman,AS, MPd
Selain itu juga dipesankan bahwa investasi yang terbaik, adalah sikap berhati-hati dalam membawah diri.
Sebab orang pinter, diatasnya ada orang cerdas, diatasnya lagi, ada orang beruntung.
“Orang yang sempurna orang yang dalam beriktiar, adalah bagaimana kita berhasil dalam hidup ini karena selalu dilandasi dengan doa. Sebab ilmu akan menjadi sempurna jika dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Allah SWT,”kata Prof.Dr Uman Suherman, AS, MPd.
Rektor Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi Dr.Suroyo,SE MM kepada MediaGaruda.Co.Id, beliau mewakili Universitas Mitra Karya (UMIKA) Bekasi dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tri Buana Bekasi menyampaikan ucapan
alhamdulillah rangkaian wisuda sarjana baru UMIKA dan STIE Tri Buana Bekasi selesai dengan lancar dan baik.
“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, staf, mahasiswa dan civitas akademika. atas lancarnya kegiatan wisuda hari ini, semoga apa yang Bapak,  Ibu, lakukan menjadi amal kebaikan dan mohon maaf atas ketidak sempurnaan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,”ungkap  Dr.Suroyo,SE MM.
(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here